Tantangan Dan Keajaiban Untuk Dovizioso di Sirkuit Valencia Pekan Ini

LiputanNKRI, Rider Ducati Andrea Dovizioso tahu persis besarnya tantangan yang akan dia dihadapi di MotoGP Valencia dalam persaingannya dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Di sana Andrea Dovizioso cuma akan mengusung strategi tunggal.

Setelah 18 bulan dan 17 seri balapan, gelar juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan pada akhir pekan nanti. Sirkuit Ricardo Tormo jadi panggungnya, dengan Dovi dan Marquez menjadi dua peserta yang memperebutkan titel musim ini.

Untuk seri penentu itu, Dovi ketinggalan 21 poin dari marc Marquez. Artinya, Dovi butuh kemenangan seraya berharap Marquez finis di luar 11 besar dalam balapan tersebut.

“Kami sudah melewati tantangan perjalanan panjang di belakang Marquez untuk sampai ke Valencia. Ini juga merupakan sebuah sirkuit tempatnya sangat tangguh sehingga kami tahu ini akan sangat sulit,” ucap Dovi seperti dilansir Speedweek.com.

“Strategi tunggal buat saya ada celah memenangi balapan dan kemudian melihat ada di mana posisi rival saya itu. Tim kami sudah tangguh di nyaris seluruh lintasan, jadi saya akan mengusahakan hal tersebut,” tuturnya.

Ducati baru punya dua kemenangan MotoGP di Valencia sejauh ini, yakni dengan Troy Bayliss pada 2006 dan Casey attacker pada 2008.

“Butuh keajaiban buat rider Ducati itu untuk juara dunia. Akan sangat sulit buatnya,” ucap Lucchinelli seperti dikutip GPOne.com.

“Bisa juga akhirnya Dovizioso berjaya, tapi untuk itu Marquez juga harus crash. Kemungkinannya kecil. Bagaimanapun juga, (crash) itu takkan cukup kecuali Dovi melintasi garis finis paling pertama,” katanya.

Lucchinelli juga mengomentari pembahasan mengenai instruksi tim (team order), terkait dengan keberhasilan Dovi menang dalam balapan sebelumnya. Saat itu Dovi mengungguli Jorge Lorenzo, rekan setimnya, demi bisa terus memelihara persaingan.

“Saya pikir tidak demikian. Saat ini kita cuma mendengar banyak rumor saja. Menurut saya tidak ada team order musim ini karena Dovizioso pantas meraih seluruh enam kemenangannya dengan Ducati musim ini,” ujarnya.

Komentar Anda