Akibat Postingan di Twitter,Marqeuz Dikecam Oleh Pendukung Rossi

LiputanNKRI, Pebalap Repsol Honda, Mac Marquez, membuat pendukung Valentino Rossi berang di media sosial. Penyebabnya Marquez mengunggah foto di twitter usai berlatih motocross tidak lama setelah The Doctor mengalami patah tulang akibat mengikuti balapan enduro.

Lewat akun media sosial Twitter dan Instagram miliknya, Marquez mengunggah foto dirinya usai berlatih motocross di Segre Parc La Clua, Catalunia, Jumat (1/9) sore waktu setempat.

Unggahan foto tersebut dianggap para pendukung Rossi sebagai bentuk sindiran kepada The Doctor. Para pendukung Rossi pun ramai-ramai mengecam Marquez melalui akun Twitter dan Instagram milik juara bertahan MotoGP tersebut.

“Sangat disayangkan kamu mengunggah foto ini dan tidak mengirim pesan dukungan untuk Valentino Rossi. Mudah-mudahan Andrea Dovizioso yang akan jadi juara dunia musim ini,” tulis akun @marcmaradona membalas status Marquez.

Akun @DanPera menganggap Marquez sebagai sosok yang sangat tidak manusiawi dengan mengunggah foto tersebut. Sedangkan akun @tizianocrenna mengaku sudah hilang rasa hormatnya untuk Marquez.

Komentar yang lebih pedas diungkapkan akun Twitter @SallySMiller1 yang mengatakan, “Hati-hati, Anda bisa terjatuh dan patah satu atau dua tulang rusuk. Mudah-mudahan itu tidak terjadi. Hormatilah rekan seprofesimu.”

Rossi sendiri dijadwalkan harus istirahat total 30 hari dan bisa saja sampai 40 hari ke depan setelah sukses menjalani operasi patah tulang fibula dan tibula di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero Riuniti Ancona.

Rossi kemungkinan besar tak bisa mengikuti dua seri MotoGP, yakni MotoGP seri  San Marino di Sirkuit Misano pada 10 September, dan seri MotoGP Aragon pada 24 September  2017.

Kondisi tersebut membuat Rossi hampir pasti gagal merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. Rossi saat ini berada di posisi empat klasemen dengan 157 poin, sedangkan Marquez di posisi dua dengan 174 poin.

Komentar Anda