Pemilik Tas 12 Juta Telah datang Mengambil Tasnya Yang Tertinggal

LiputanNKRI, Pemilik tas ransel berisi uang hampir Rp12 Juta yang tertinggal di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro terungkap. Ruth Firstin Winanti Bale (23) datang ke terminal.

Remaja yang usai mudik lebaran di kampung halamannya, Desa jati Blimbing, Kecamatan Dander, Bojonegoro, sekitar Pukul 11.35 Wib, tiba di Pos Pengamanan Lebaran 2017 Terminal Rajekwesi, Jumat (30/6/2017).

Didampingi ibunda NY ⁠⁠⁠⁠⁠Wiwik Sri Winanti dan perangkat desa bernama Yoso Utomo, dia langsung melapor ke pihak pos jaga jika tas ransel warna hitam yang tertinggal saat Akan naik Bus Salvidor Dali Prima jurusan Bojonegoro-Surabaya itu adalah miliknya.

“Ya seneng sekali bisa ketemu, kemarin itu saya minta kernet untuk dimasukkan bagasi tapi sang kernet lupa memasukannya, tapi udah saya maafkan,” kata Ruth kepada wartawan saat ditemui mengambil tas.

Di hadapan Ruth, Koordinator Terminal Rajekwesi didampingi Ka Pos Pam Lebaran 2017 Iptu An Hidayat yang membuka tas beserta mengeluarkan isinya.
Perempuan yang masih duduk di bangku kuliah semester 8 Universitas Petra Surabaya ini dipersilahkan menghitung uang yang ada di dalam tas.

Tas ransel warna hitam ditemukan di shelter pemberangkatan terminus Rajekwesi, Kamis (29/6/2017) sore. Awalnya petugas mencurigai sebuah tas tersebut berisi barang berbahaya. Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tas langsung dibawa dan diamankan beberapa petugas gabungan dari TNI dan Polri di posko.

Komentar Anda