Pedrosa : MotoGP 2017 Segera Berakhir,Persaingan Semakin Sengit

LiputanNKRI, MotoGP 2017 akan memasuki seri-seri terakhir. Berikut kata Dani Pedrosa dari Repsol Honda mengenai persaingan memperebutkan predikat kampiun musim ini.

Persaingan papans atas MotoGP musim ini sudah berjalan sedemikian sengit. Sekarang, ketika musim menyisakan empat seri lagi, persaingan itu sudah mengerucut ke beberapa nama. Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemuncak klasemen sementara sudah pasti masuk hitungan. Juga Andrea Dovizioso dari Ducati, yang cuma terpaut 16  poin di posisi kedua.

Maverick Vinales yang membela Movistar Yamaha dan berada di posisi ketiga dengan selisih 28 poin dari posisi teratas pun tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Selain itu ada juga seorang Pedrosa yang berada di posisi keempat dan bahkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi kelima, yang secara matematis belum tercoret dari persaingan.

“Pada akhirnya setiap pebalap menjadi bagian dari persaingan itu karena dalam balapan senantiasa ada kemungkinan dais direbut pebalap lain dan itu merugikan diri Anda,” kata Pedrosa seperti dilansir Speedweek.com, ketika ditanya apa Rossi masih terlibat.

Selain nama-nama itu, tentu saja pebalap lain macam Johann Zarco, Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, dan Jonas Folger, dapat memainkan peranan tersendiri mengingat aksi-aksi mereka naik dais sejauh ini.

“Ini bisa membut brandy kehilangan poin. Petrucci juga membalap dengan baik. Tapi rule utama adalah bukan berapa poin-poin yang direbut pebalap lain melainkan berapa poin yang mampu Anda amankan,” ujar Pedrosa.

“Memang mengejutkan Rossi bisa kembali secepat itu. Cedera akan sembuh, bisa cepat tapi juga bisa saja lama. Dalam pengalaman saya, misalnya, jari yang sama tidak akan pulih secepat itu,” ucapnya.

Komentar Anda