Mitos Pasir Maldives Yang Bisa Membuat Orang Kembali Lagi ke Sana

LiputanNKRI, Maldives – Siapa yang tidak pernah mendengar obyek wisata yang satu ini. Saking terkenalnya, negara yang terdiri atas gugusan kepulauan tersebut jadi salah satu destinasi wisata impian dan dambaan bagi setiap wisatawan dan pasangan bulan madu. Tidaklah heran, pasalnya pantai dan pulau-pulau yang ada di Republik Maldives sangat sulit dijelaskan dengan kata-kata keindahannya. Ada sekira 1.192 kepulauan kecil yang dimiliki pulau ini, dengan surga bawah laut yang bisa membuat hati penyelam tertegun.

Surga Tropis, begitulah para wisatawan yang pernah datang berkunjung menjuluki Maldives. Kecantikan pantai pasir putihnya, lautan biru berkilauan, kehidupan bawah laut yang mempesona hingga terumbu karang dan ikan-ikan beraneka warna sangat memikat, mampu membuat wisatawan lupa pulang. Keindahan yang ditawarkan membuat banyak orang menginginkan Maldives sebagai tujuan utama berlibur, namun karena letaknya yang cukup jauh di kawasan Samudera Hindia, membuat para wisatawan hanya menjadikan pulau ini sebagai destinasi impian semata.

Nah, kini Anda yang sejak lama mendambakan liburan ini dan sekarang tidak perlu mimpi lagi. Sebab, ada oleh-oleh khas Maldives yang konon kabarnya dapat membuatorqang yang memilikinya bisa berlibur ke Maldives! Ya, satu botol kecil berisi pasir pantai yang berwarna putih bersih itulah oleh-olehnya. Mitos yang dipercaya oleh warga yang sekaligus penjual buah tangan asli Maldives meyakini, oleh-oleh sebotol pasir putih asli pulau-pulau yang ada di pulau tersebut dapat membuat rekan yang kita beri oleh-oleh tersebut, bisa ketularan liburan di sana.

Bentuk dari buah tangan ajaib tersebut berupa botol berukuran kecil berisi pasir dan beberapa pecahan karang yang memiliki tulisan “Maldives” di sisi botolnya. Ukuran botol pun cocok untuk dijadikan gantungan kunci atau pajangan yang unik dan ciamik. Terlepas dari mitos  yang mengatakan bisa membuat orang yang diberikan oleh-oleh itu berkunjung ke sana suatu saat nanti, bentuk dan rupa sebotol kecil pasir putih tersebut sangat lucu dan menarik untuk dijadikan buah tangan dan diberikan ke orang-orang terdekat.

Oleh-oleh ajaib asli  ini dapat dibeli di sebuah pasar dadakan yang  banyak terdapat di negara kepulauan itu. Jika berkesempatan berkunjung ke sana, jangan lupa bawa oleh-oleh sebotol pasir putih asli  ya, siapa tahu kamu bisa mewujudkan mimpi sahabat untuk turut berlibur ke Maldives!

Komentar Anda