Cara Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri pada Kekasih

Liputan NKRI – DALAM sebuah hubungan adalah hal wajar jika seseorang memiliki masalah kepercayaan pada pasangan. Tenang saja, ini bukan suatu masalah besar.

Tidak apa-apa memiliki rasa kurang percaya pada kekasih sekali waktu. Karena hal ini bisa lenyap dengan sendirinya atau jika dihadapi dengan tegas sekaligus. Namun jika terlalu berlarut-larut, artinya ini sudah tidak sehat untuk hubungan Anda.

Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya

Dilansir oleh Liputan NKRI, Kamis (9/2/2017), begini mengatasi rasa tidak percaya pada kekasih:

Bicarakan dengan kekasih

Tidak ada sesuatu yang salah untuk dibicarakan dengan kekasih. Jadi jika Anda menginginkan sesuatu, katakan padanya. Terutama saat Anda merasa ragu akan sebuah hal. Karena, jika hanya diam dan mencurigai dia, Anda hanya akan merasa gila dengan pikiran sendiri.

Tanyakan padanya

Jika dia bilang akan pergi menemui teman-temannya, namun Anda curiga dia akan bertemu dengan seseorang yang spesial, tidak ada salahnya bertanya. Jangan menuduh dengan membabi buta dan menyakiti hatinya dengan kata-kata. Tetapi tanyakan baik-baik ke mana sebenarnya dia akan pergi dan siapa saja yang akan dia temui di sana.

Yakinkan dia

Jika kekasih Anda yang mengalami masalah kepercayaan, yakinkan dia agar percaya pada Anda. Lakukan sesuatu yang dapat membuat dia yakin. Beri tahu dia bahwa Anda tidak tertarik pada orang lain dan katakan sejujurnya dari hati.

Katakan dengan tegas

Sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya Anda berdua memperjelas segala keraguan yang ada. Jika Anda terpaksa mengatakannya dengan tegas dan membuatnya sakit hati, tak apa jika demi hubungan berdua. Namun, pastikan Anda hanya ingin mempertegas dan mencari solusi untuk masalah ini. Jangan lupa pula minta maaf jika kata-kata Anda telah menyakitinya.

Komentar Anda

Leave a Reply