Jose Mourinho Mencatat Rekor di Manchester United

LiputanNKRI – Manchester – Masih ada cerita semringah usai Manchester United (MU) menjadi juara Piala Liga Inggris 2016-2017. Jose Mourinho, sang pelatih pun mencetak rekor sebagai pelatih MU pertama yang sukses meraih gelar di musim debutnya.

Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya

Seperti dilansir Liputan NKRI, MingguSenin (27/2/2017) Manchester United memang sukses memenangkan Piala Liga Inggris kelima mereka. Di final, di Stadion Wembley, Tim Setan Merah menghantam Southampton 3-2.

Dimana Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang di Wembley dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lainnya dicetak bintang muda mereka, Jesse Lingard.

Selama ini, belum ada satu pun pelatih Manchester United yang sukses memenangkan gelar di musim pertama. Dan Mourinho, 54 tahun, sukses memecahkan rekor tersebut.

Menariknya, Mourinho sendiri mengaku tak terlalu peduli dengan rekor tersebut. Pelatih asal Portugal itu menyebut, yang terpenting adalah klub.

“Gelar itu bukan untuk saya, tapi untuk klub dan semua pemain” ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu seperti dilansir Liputan NKRI. “Saya tak pernah memikirkan diri saya sendiri, melainkan klub, suporter, dan pemain.”

Tambah Gelar

Mourinho sendiri juga masih berpeluang menyumbang tambahan gelar. Pasalnya, saat ini, MU masih berpartisipasi di tiga ajang lainnya.

Di Liga Europa, MU sudah melangkah hingga ke 16 besar. Di dua laga, mereka akan berhadapan dengan klub asal Rusia, Rostov.

Begitu juga di Piala FA. Langkah MU juga sudah sampai ke babak perempat final, di mana mereka ditantang Chelsea.

Peluang MU di Liga Inggris juga sebenarnya masih terbuka. Tapi, memang sangat kecil, karena memasuki pekan ke-26, saat ini nilai mereka masih berselisih 15 poin dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen.

So… Kita tunggu aja racikan Special One untuk menambah Trophy untuk Manchester United di Musim ini.

Komentar Anda