Dovizioso Semangat Lawan Lorenzo

LiputanNKRI – Andrea Dovizioso mengaku tertantang dengan keberadaan Jorge Lorenzo di tim Ducati pada MotoGP 2017. Menurutnya, kedatangan Lorenzo menambah motivasinya untuk mencatat hasil lebih baik.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
“Saya sudah katakan dari awal. Saya sangat senang Lorenzo bisa bergabung. Saya harus mencoba melampauinya dan itu tidak mudah,” kata Dovioso.

“Saya mengenal Lorenzo sejak 2001. Sekarang kami berada di tim yang sama dengan motor yang sama. Jadi itu tantangan yang sangat menarik,” sambungnya dikutip Tuttomotoriweb.

Meski baru tiba, pembalap yang akrab disapa Dovi itu memuji peran Lorenzo selama pengujian di Valencia, November tahun lalu. Pada kesempatan tersebut, Lorenzo membantu pengembangan motor dan sasis.

Kini patut ditunggu apakah Lorenzo bisa memberikan efek serupa ketika kompetisi sesungguhnya dimulai. Dia dan Dovi diharapkan bisa memulihkan reputasi Ducati yang terus menurun.

Pabrikan asal Italia itu terakhir kali merebut gelar pada 2007 berkat kontribusi Casey Stoner.

Lorenzo Sanjung Keseimbangan Desmosedici GP17

Jorge Lorenzo akhirnya bersuara tentang kehebatan Desmosedici GP17 saat Ducati mempresentasikan motor anyar di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). Lorenzo menilai kuda besi itu sangat seimbang dan nyaman.

Ini adalah kali pertama juara dunia tiga kali di kelas utama itu menyampaikan pendapatnya sejak pindah ke Ducati. Setelah meninggalkan Yamaha yang sembilan tahun diperkuatnya, Lorenzo memang telah dilarang untuk berbicara banyak tentang kemampuan Desmosedici GP17.

“Stabilitas motor ini luar biasa. Kemudahan motor ini untuk dikendarai benar-benar tak tertandingi. Awalnya saya berpikir Desmosedici GP17 akan sulit,” ungkap Lorenzo dikutip Autosport.
“Tapi kenyataannya tidak. Sangat mudah untuk menjaga kontrol baik pada trek lurus maupun tikungan. Ini adalah kejutan menyenangkan,” sambungnya.

Lorenzo sudah menguji Desmosedici GP17 di Valencia, November lalu. Namun, dia tidak bisa bicara ke publik karena terikat komitmen. Lorenzo baru diijinkan bicara saat Ducati mempresentrasikan motor tersebut untuk MotoGP2017.

Jejak Casey Stoner

Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akan menjadi penanda dimulainya tahun 2017. Ducati akan melakukan tes motor melalui pembalap pengembang mereka yakni Stoner dan Michele Pirro. Sementara Lorenzo dan Andrea Dovizioso baru akan tampil pada pengujian pertama tahun ini pada 30 Januari mendatang.

Komentar Anda

Leave a Reply