CEO Ferrari Tidak Tertarik Untuk Mendatangkan Fernando Alonso

LiputanNKRI, CEO Ferrari, Sergio Marchionne mengakui tidak tertarik menghadirkan kembali Fernando Alonso (Spanyol) meski sang pembalap telah menunjukkan ketertarikannya.

 

Waktu kerja sama Ferrari dengan kedua pebalapnya saat ini, Sebastian Vettel (Jerman) serta Kimi Raikkonen (Finlandia), juga akan habis pada akhir musim 2017. Demikian juga dengan waktu kontrak Alonso di tim McLaren.

Berdasarkan fakta-fakta itu, isu mengatakan ada perbincangan berkaitan kepulangan Alonso ke Maranello. Namun, Marchionne membantah gosip itu seusai balapan GP Austria akhir pekan kemarin.

” Alonso kemungkinan menunjukkan hasratnya untuk kembali pada Ferrari, akan tetapi dia tidak mendapatkan respons yang tepat dari bagian kami. Kami tidak tertarik, ” tutur Marchionne.

Beberapa waktu lalu, Marchionne sudah mengungkap keinginannya pada Raikkonen. Pria Italia itu meminta ” The Ice Man ” untuk tampil lebih baik lagi pada sisa musim balap 2017 seandainya masih menginginkan kursi di Ferrari.

Sekarang ini, Raikkonen masih tertahan di posisi kelima klasemen pembalap dengan raihan 83 poin. Adapun pencapaian terbaik Raikkonen selama sembilan seri balap 2017 adalah jadi runner up pada GP Monako.

Sementara itu, relasi setimnya, Vettel, memuncaki klasemen dengan koleksi 171 poin. Vettel ada di posisi itu seusai meraih kemenangan tiga seri balap yakni GP Australia, GP Bahrain, serta GP Monako.

Akan tetapi Marchionne mengakui mempunyai catatan sendiri pada perform Vettel pada musim ini. Marchionne mengatakan tidak terkesan dengan insiden yang melibatkan Vettel dengan Hamilton pada GP Azerbaijan.

” Saya bertemu dia sesudah balapan di Baku dan kami menyampaikan kepadanya kalau insiden seperti ini harus dijauhi, ” tutur Marchionne.

” Saat ini kami telah tutup babak itu, jadi kami harus memikirkan tentang balapan dan bukanlah kendala personal, ” kata Marchionne.

Selanjutnya, Marchionne menuturkan kalau Vettel sudah menyadari kesalahannya. Untuk itu, Marchionne mengharapkan timnya dapat segera move on dan kembali konsentrasi memenangi balapan.

Komentar Anda