Boyolali Night Carnival 2017 Untuk Pertama Kalinya Digelar Diboyolali

LiputanNKRI, Boyolali Night Carnival (BNC) di gelar malam ini, Sabtu (22/7/2017). Ribuan warga Boyolali tumpah ruah di lokasi acara, terlebih di Jalan Pandanaran Boyolali. 18 rombongan peserta dalam event itu.

Beberapa peserta menyusuri jalan mulai dari depan Rumah Dinas Bupati di Jalan Merbabu serta finish di Pantai Marhaein. Di Jalan Pandanaran, tepatnya di lokasi Tugu Jam depan Pasar Boyolali Kota, setiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk terlihat di depan beberapa juri.

Banyaknya penduduk yang melihat membuat ruang untuk peserta terlihat di depan dewan juri semakin menyempit. Penonton dari anak-anal sampai orangtua, terus merangsek maju. Polisi serta panitia di buat kewalahan oleh banyaknya penonton yang ingin mendekat.

Event yang baru pertama kalinya digelar di Boyolali ini juga berlangsung meriah. Diikuti 18 peserta, bahkan ada pula peserta dari luar Boyolali seperti Salatiga Iconic Custom. Sesuai topiknya, yaitu seni tradisional, beragam seni adat juga dipertunjukan dalam event ini.
BNC di buka dengan penampilan papaya art, disusul penampilan seni tari angguk dari Selo, lereng Merapi. Kelompok-kelompok lain menampilkan beragam kesenian tradisional wilayahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan Pemkab Boyolali menyediakan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 35 juta.
” Ini baru pertama kalinya di gelar, topiknya seni adat. Maksudnya untuk memberi hiburan yang berbeda kepada penduduk dan membranding Boyolali dengan event kesenian. Selain itu diharapkan menjadi promosi wisata untuk menambah perekonomian warga dengan berbagai kuliner yang dihidangkan, ” tutur Wiwis.

Komentar Anda