Antasari dan SBY Akan Menjalanin Pemeriksaan di Bareskrim Polri Terkait Pelaporan Masing-Masing

Liputannkri.com, Jakarta – Bareskrim Polri sudah menerima dua laporan masing-masing dari mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Antasari mengadu ke polisi karena meerasa dirinya dikriminalisasi atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB). Sementara SBY melaporkan Antasari atas tudingan pencemaran nama baik serta fitnah.

“Ya, kami telah terima laporannya. Kemarin ada laporan, kita terima, kelak kita cermat dan kita dalami (Perlakuan keduanya) sama saja tidak ada perberdaan,” tutur Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono, waktu didapati di lokasi Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2017.

Setelah di teliti, kata Ari, bakal ditunjuk tim penyidik yang mengatasi perkara itu. Lalu tim lakukan gelar perkara kecil. Setelah itu penyidik bakal memanggil Antasari Azhar serta SBY dalam kapastitasnya masing-masing sebagai pelapor.

“Pelapor tentu kita panggil. Kita akan minta informasi yang berkaitan, yang melaporkan, apa maksud laporannya, kronologinya seperti apa, buktinya apa. Kelak kita gelar lagi,” tutur dia.

Jenderal bintang tiga ini menyatakan, pihaknya bakal bekerja dengan cara profesional mengatasi perkara ini. Baginya, tidak ada perlakuan hukum istimewa untuk siapapun, sekalipun dia adalah mantan pejabat negara.

“Kita tidak bisa pastikan ini politis atau bukan. Dari segi hukum saja (polisi mengatasi perkara). Fatkta-fakta yang kita ungkapkan disini,” ucap Ari Dono.

Antasari Azhar melapor ke Bareskrim Polri atas masalah pembunuhan pada Mantan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, pada 2009 silam. Antasari mengakui dirinya dikriminalisasi oleh rezim penguasa waktu itu.

SBY yang waktu itu menjadi presiden meerasa difitnah. Terlebih Antasari Azhar pernah mengaitkan perkaranya dengan masalah korupsi yang menjerat besan SBY, Aulia Pohan. SBY juga melaporkan Antasari atas tudingan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri.

Komentar Anda

Leave a Reply