Assen, Kemenangan Pertama Valentino Rossi Di Motogp

LiputanNKRI, Assen – Valentino Rossi girang bukan kepalang setelah menjuarai MotoGP Belanda. Hasil positif ini turut mengakhiri penantian panjang Rossi Akan kemenangan.

Start dari baris kedua (urutan keempat), rider Yamaha itu berhasil menyentuh garis finish terdepan di  Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Rossi memenangi persaingan dengan pebalap Pramac Daniel Petrucci yang berlangsung sangat  menegangkan di putaran-putaran akhir dengan selisih ,063 detik saja,sehingga kedua rider tersebut saling berusaha untuk merebut juara di sirkuit Assen ini.

Bagi Rossi, kemenangan ini adalah yang pertama di sepanjang 2017 sekaligus yang pertama sejak naik podium tertinggi di Catalunya, sekitar setahun lalu.

“Menyenangkan sekali bisa menang setelah setahun. Saya melakoni balap motor karena perasaan yang Anda dapatkan selama 5-6 jam dengan sebuah kemenangan,” Cetus Rossi usai balapan, yang dikutip Crash.net.

“Tadi adalah balapan yang sulit untuk semua pebalap. Kami membuat pilihan ban yang tepat dan motornya bekerja dengan bagus. Ketika hujan turun, Aku merasa Kami harus nyaris memulai lagi dari awal.”Itu karena penggunaan ban yang kami pakai adalah untuk kondisi kering dan setting motor juga berbeda dengan kondisi cuaca hujan.

Berkat tambahan 25 poin ini, Rossi terus memelihara asa untuk meraih gelar juara dunia 2017. Rossi kini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara usai mengumpulkan 108 poin, tertinggal tiga poin dari Maverick Vinales di atasnya dan tujuh poin dari Andrea Dovizioso, yang  berada di puncak klasemen semtara motoGP 2017.

“Kompetisi saat ini sangat seru, sangat terbuka untuk banyak pebalap dan motor yang berbeda,” tutup Valentino Rossi dalam jumpa pers.

Sementara itu,rekan setim Rossi, Mavrick Vinales gagal mendapatkan poin penuh dikarenakan terjatuh di lap ke 13 dalam balapan tersebut.Setelah sempat merangsek perlahan dari urutan ke 13 ke posisi 5,namun nasib sial harus dialami pembalap tersebut.Sedangkan bagi Dovisioso ini merupakan keuntungannya walaupun gagal naik podium di sirkuit Assen ini.

Dovisioso mengatakan hasil tersebut sudah termasuk bagus,mengingat dia dan timya sudah berjuang dengan sepunuh hati walaupun akhirnya dia hanya berada di posisi ke 4.

Komentar Anda