Rossi dan Vinales Bikin Penasaran Jelang Launching Motor

LiputanNKRI – Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menjadi dua pembalap pertama diperkenalkan kepada publik jelang bergulirnya MotoGP 2017. Kebetulan, Movistar Yamaha akan melakukan launching di Madrid, Kamis (19/1/2017).
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Dalam kesempatan tersebut, publik akan mengetahui bagaimana penampakkan motor yang akan ditunggangi Rossi dan Vinales di musim depan. Sebelumnya, sempat beredar bocoran mengenai wujud baru Yamaha YZR-M1.

Seperti dikutip Super7moto, ada beberapa perubahan desain yang dilakukan tim Movistar Yamaha, khususnya dalam pemilihan warna. Jika sebelumnya YZR-M1 lebih didominasi warna biru tua, bocoran tersebut memperlihatkan desain kali ini didominasi biru yang identik dengan Suzuki Ecstar di musim lalu.

Meski begitu, belum ada konfirmasi dari pihak Yamaha mengenai hal tersebut. Satu hal yang pasti, Yamaha baru saja merilis video untuk menyambut momen peluncuran motor baru mereka.

Dalam video tersebut, terlihat Rossi dan Vinales memasuki sebuah ruangan yang gelap yang didalamnya ada dua kotak besar dengan nomor 46 dan 25. Dengan ukuran besar, kotak itu tentu digambarkan berisi sepeda motor Rossi dan Vinales.

Lalu, secara bersamaan Rossi dan Vinales membuka kotak tersebut dan melihat apa yang ada di dalamnya. Meski tak diperlihatkan isinya, ekspresi Rossi dan Vinales setelah melihat ke dalam isi kotak begitu semringah.

Agenda Tes Pramusim

Tampaknya, akan ada sebuah kejutan besar dalam desain motor yang sudah dipersiapkan Yamaha untuk MotoGP 2017. Nantinya, motor itu akan langsung digunakan The Doctor dan Vinales pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017.

Setelah itu, masih ada beberapa agenda uji coba yang akan dilakoni semua tim sebelum seri perdana MotoGP 2017 dimulai di Qatar pada 23-26 Maret 2017. Setelah tes di Malaysia, uji coba kembali dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Lalu, Sirkuit Losail, Qatar, juga menjadi tempat dilakukannya uji coba untuk semua tim pada 10-12 Maret 2017. Bisa dipastikan bahwa semua tim akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menemukan setting-an terbaik kuda besi mereka masing-masing.

Komentar Anda

Leave a Reply