Wow….1 Ton Sabu Berhasil Di Gagalkan Tim Satgas Merah Tadi Malam

LiputanNKRI, Tim gabungan dari  Satgas Merah Putih berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1 ton dari hotel Mandalika, di Desa Anyer, Kecematan Anyer, Kabupaten Serang , Banten tadi malam (12/07/2017).

Informasi yang diperoleh, dari tim Satgas Merah Putih dari Direktorat Polda Metro Jaya bersama Polres Depok menerjunkan sekitar 30 anggota dipimpin langsung Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta untuk mengunggkap peredaran narkoba jaringan internasional.

Tim kemudian masuk ke dalam kawasan hotel pukul 04.00 WIB, petugas berhasil menemukan 51 kotak berisikan sabu, dengan berat total 1 Ton yang disimpan di dalam dua minibus.

Selain barang bukti, petugas mengamankan tiga orang sebagai tersangka warga negara taiwan yakni LMH, CWC, dan LGY.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan hal tersebut. “Iya benar, silahkan hubung Kapolres (Cilegon),” katanya singkat saat dikonfirmasi tadi pagi, Kamis (13/7/2017).

Mantan Kapolsek Sunda Kelapa ini mengungkapkan pihaknya telah menyelidiki kasus ini selama dia bulan setelah ada laporan dari pihak kepolisian Taiwan.

“Berkat kerjasama baik dengan kepolisian Taiwan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih yaitu terdiri dari Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yaitu Kapolresta Depok Kombes Hery Heriawan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu asal China yang akan diedarkan masuk ke Indonesia melalui jalur laut,”tutupnya.

Sementara itu perwira jebolan Akpol 2004 ini menambahlan kini jenasah pelaku yang tewas dalam perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya Tim Gabungan Satgas Merah Putih di bawah pimpinan Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Dr.Nico dan Kapolresta Depok Kombes Hery Heriawan berhasil mengagalkan penyelundupan sabu asal Cina seberat 1 Ton. Penyergapan dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7) pagi. Empat pelaku kewarganegaraan Taiwan ditangkap.

Komentar Anda