Tillerson, Pentingnya Pertemuan Kedua Kepala Negara Adikdaya

LiputanNKRI, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson menuturkan pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Putin sangat penting. Dia menyebut pertemuan ini bisa menentukan masa depan hubungan bilateral kedua negara.

Tillerson menyatakan sangat penting bagi keduanya untuk memiliki pembicaraan yang baik, khususnya mengenai bagaimana mereka melihat sifat hubungan bilateral diantara kedua negara. Hubungan AS dan Rusia saat ini bisa dikatakan tengah dalam kondisi yang buruk.

“Saya akan mengatakan pada saat ini sulit untuk mengatakan dengan tepat apa niat Rusia dalam hubungan ini,” kata Tillerson sebelum meninggalkan Washington untuk pertemuan puncak G-20 di Hamburg, Jerman.

“Saya pikir itu bagian terpenting dari pertemuan ini adalah adanya pembicaraan, tukar pikiran yang baik antara Presiden Trump dan Presiden Putin mengenai apa yang mereka lihat sebagai sifat hubungan antara kedua negara,” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (6/7).

Gedung Putih sebelumnya telah memastikan Trump dan Putin akan melakukan pertemuan pada hari Jumat besok. Pertemuan tersebut akan digelar disela-sela pertemuan puncak G-20 di city.

Komentar Anda