Palembang : Suart Izin Pembangunan Sirkuit MotoGP masih terkendala

Liputannkri, Palembang – Gagasan pembangunan Sirkuit MotoGP pada awal bulan Januari 2017 masih terhalang Amdal. Untuk mempercepat proses perizinan serta Amdal, Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan sudah membuat tim dari semua SKPD.

“Saat ini kita masih mempersiapkan amdal untuk pembangunan Sirkuit MotoGP, serta ini kita bakal kerjakan secepat-cepatnya berbarengan tim amdal,” tutur Edwar Candra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Pertanahan Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan 19 Januari 2017 di ruangan kerjanya.

Menurut Edwar, amdal bukanlah satu persoalan serius, lantaran lokasi Jakabaring Sport City Palembang sudah memiliki perizinan amdal.

“Namun lantaran ini pelebaran lokasi Jakabaring, jadi kita butuh kerjakan koordinasi dengan dinas Lingkungan kota Palembang,” tuturnya.

Palembang memang serius untuk mengadakan MotoGP pada 2018 yang akan datang. Ini adalah pewujudan dari hasrat Indonesia untul menggelar MotoGP yang semestinya dapat di gelar pada 2017. Sirkuit Sentul di Bogor dinilai masih belum layak untuk digunakan balapan MotoGP.

Izin Selekasnya Rampung

Ditegaskannya, perizinan amdal bakal ditargetkan penyelesaiannya awal Februari 2017. Termasuk juga legal standing ataupun kelancaran yang lain untuk percepatan operasionalnya termasuk IMB.

Seperti di ketahui perancang Sirkuit MotoGP asal Jerman, Hermann Tilke merencanakan bakal bertandang ke Palembang pada 24 Januari 2017 mendatang. Kunjungan Hermann ke Palembang ini adalah yang ke-2 kalinya setelah pada tahun sebelumnya meninjau tempat untuk mendesain sirkuit.

Komentar Anda

Leave a Reply