Sesosok Janin Ditemukan Mengapung di Sungai Kampung Aladin

LiputanNKRI, Sesosok janin ditemukan di kampung Aladin, Kelurahan Sukoharjo Kota Probolinggo. Janin berkelamin laki laki itu ditemukan di sekitar sungai.

Keadaan mayat janin yang diperkirakan berumur 4 hingga 5 bulan dalam kandungan ini, sangat memprihatinkan. Saat ditemukan oleh beberapa anak-anak, janin dalam keadaan mengapung di sungai.

Tim identifikasi dari Polres Probolinggo Kota yang datang ke lokasi segera melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi termasuk anak anak kecil yang pertama kali menemukan janin.

Menurut Nazrul, anak kecil penemu janin, awalnya dia bermain di sekitar sungai. Lalu dia melihat ada benda seperti boneka. Diapun lantas mengait benda itu menggunakan bambu. Ternyata bukanlah boneka yang dia lihat. Ternyata yang dia kait adalah mayat janin yang sudah punya anggota tubuh lengkap.

” Awalnya saya kira sebuah boneka yang mengapung di sungai. Setelah saya dekati serta hendak saya mengambilnya, ternyata bukan boneka tetapi bayi, ” kata Nazrul yang belum bisa membedakan janin serta bayi, Senin (14/8/2017) petang.

Dari hasil olah TKP, Polisi berhasil mendapatkan beberapa potong pakaian bayi yang terbungkus dalam kantong plastik. Selain itu, Polisi juga berhasil mengamankan sehelai rambut berwarna coklat seperti disemir yang panjangnya sekitar 30 cm.

Sementara itu menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo, pihaknya akan menyelidiki kasus ini, apakah di sekitar tempat ada yang hamil atau tidak.

” Kami masih melakukan penyelidikan di sekitar tempat. Apakah di sekitaran sungai dimana bayi dibuang ini ada ibu yang hamil atau tidak. Kami masih melakukan pendalaman penyelidikan, ” jelas Alfian.

Polisi rencananya akan memeriksa cctv yang terpasang dirumah warga. Untuk mengetahui siapa pelaku utama pembuang bayi itu. Polisi mengimbau supaya warga berhati-hati, serta selalu mengawasi lingkungannya.

Komentar Anda