Seorang Pencuri Kambing Tewas Di Tembak Oleh Polisi

LiputanNKRI, Seorang pencuri kambing tewas setelah tertembus peluru polisi. Dia adalah Suki (50) warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong. Suki ditembak mati di lokasi Wonokerto, Kecamatan Tekung, Lumajang, setelah sebelumnya membacok seorang polisi.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, korban pencurian itu adalah Teyek (46) warga Desa Cakru, Kencong, Jember. Waktu itu, Tim Resmob sedang lakukan patroli untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas.

” Lalu, anggota melihat dua orang dengan gelagat mencurigakan. Keduanya membawa dua ekor kambing dan diangkut sepeda motor, ” ungkap Kusworo, Minggu (16/7/2017).

Setelah itu, lanjut Kusworo, petugas mendekati kedua orang itu. Tetapi, keduanya malah lari. ” Saat itulah, anggota kami melakukan pengejaran, ” tuturnya.

Beberapa kali petugas telah memberikan tembakan peringatan agar keduanya berhenti. Tetapi bukannya berhenti, keduanya malah makin tancap gas. Pengejaran terus dilakukan hingga sampai ke lokasi Tekung – Lumajang. Diduga panik, motor yang dikemudikan tersangka oleng serta menabrak sebuah warung. Satu diantara pelaku segera melarikan diri.

Baca Juga :  Dhani Tersangka, Gerinda Masih Dhani Jurkamnas Prabowo - Sandi

” Sementara Suki ini, segera mengeluarkan celurit melawan anggota kita, ” terang Kusworo.

Walau petugas kembali mengeluarkan tembakan peringatan, tetapi hal itu tidak digubris oleh Suki. Bahkan waktu petugas akan meringkusnya, Suki menyabetkan celuritnya sampai melukai tangan salah satu petugas. Waktu itulah, petugas pada akhirnya menembakkan pelurunya ke badan Suki. Dia pun ambruk dan tewas di tempat.

Menurut Kusworo, Suki menjadi residivis yang telah 2 kali mendekam di Lapas Jember. ” Bahkan juga, yang bersangkutan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena beberapa masalah pencurian hewan di lokasi Kencong, ” terang Kusworo. Selain itu, tersangka di kenal cukup menggelisahkan warga sekitaran.

Baca Juga :  Diskotik Old City Disegel Dengan Pengawasan Aparat Gabungan

Sekarang ini, lanjut Kusworo, pihaknya masih melakukan pengejaran pada rekan Suki yang melarikan diri. ” Ada satu pelaku yang berhasil kabur. Sekarang ini, petugas sudah mengantongi identitasnya dan sedang dalam pengejaran, ” tegas Kusworo. Diapun mengimbau agar pelaku yang kabur itu segera menyerahkan diri.

Pada kesempatan itu, Kusworo segera menyerahkan dua ekor kambing pada korban. Kusworo juga memohon maaf, karena satu ekor kambing itu keadaannya mati. ” Ibu, kambingnya saya serahkan kembali ya. Mohon maaf, yang satu ekor sudah mati, ” kata Kusworo pada pemilik kambing itu.

Komentar Anda