Senin Depan Setya Novanto Akan Menjalani Proses Pemeriksaan Dirinya

LiputanNKRI, Penyidik KPK telah melayangkan panggilan kepada Setya Novanto untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Panggilan itu agar Novanto hadir menjalani pemeriksaan pada Senin depan tanggal 11 September 2017.

“Surat undangan untuk diperiksa, sudah dikirim kepada Setya Novanto dua hari yang lalu. saudara SN (Setya Novanto) akan segera diperiksa Senin, 11 September 2017,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi, Jumat pagi tadi via telepon (8/9/2017).

Novanto ditetapkan sebagai tersangka sejak Senin (17/7). Novanto dijerat KPK terkait kapasitasnya sebagai Ketua Komisi II DPR periode 2009-2014.Namun sampai saat ini saudara SN masih belum juga di tahan dikarenakan dia akan mengajukan praperadilan dalam kasus yang menjeratnya ini.

Dia diduga memiliki peran dalam setiap proses pengadaan e-KTP,yang  dimulai perencanaan, pembahasan anggaran, hingga pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lainnya, Andi Narogong yang kini sudah menjalani sidang dan masa tahanannya tersebut.

Hingga kini sudah tiga orang yang sudah menjalani proses persidangan, yaitu dari unsur Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan Sugiharto, serta Andi Narogong dari swasta. Novanto sendiri Senin (4/9) lalu mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka.

Sidang perdana praperadilan Novanto dijadwalkan akan dimulai Selasa (12/9). Praperadilan Novanto didaftarkan dengan nomor register 97/Pid.Prap/2017/PN jackfruit.Sel. Sidang praperadilan ini akan dipimpin hakim Cepi Iskandar.

Komentar Anda