Sandra Olga Lahir Di Pesawat Czechoslovak Airlines dan Menjadi Viral

LiputanNKRI, Berita kelahiran Sandra Olga di dalam pesawat Czech Airlines yang dahulu bernama Czechoslovak Airlines  menjadi viral. Bahkan presiden Cekoslovakia (kini Republik Ceko) pada saat itu sampai ikut memberikan nama untuk Sandra.

Proses kelahiran presenter Sandra Olga terbilang istimewa. Selain menjadi pemberitaan viral di Cekoslovakia pada saat itu, kelahiran Sandra Olga jadi perhatian surat kabar di Indonesia yang juga menjadi sumber pertama yang mengabarkan soal  kelahirannya kepada sang ayah.

“Jadi spesial karena my sister, Sarah, dia lahirnya di Jerman di Ausburg, my brother lahirnya di Samarang, Aku di tengah-tengah. Dan, itu waktu itu pertama kali di dunia (lahir di pesawat) terus pemberitaannya viral banget di koran Kompas masuk pakai Bahasa,” ungkap Sandra saat berada di kawasan Karet Tengsin, Jakarta.

Ketika itu, sang nenek melihat berita kelahiran Sandra dari koran tersebut. Sontak itu membuat, sang ayah Sandra Olga dan sang nenek bertanya-tanya, bagaimana mungkin ibunda Sandra bisa melahirkan di pesawat?

Ibunda Sandra memang tak bisa menghubungi sang suami karena langsung mendapat penanganan medis saat landing. Belum lagi, karena dianggap jadi yang pertama kali lahir di pesawat, banyak awak media yang ingin mewawancarai sang bunda.

Sedangkan saat memberikan nama, presiden Cekoslovakia saat itu yang bernama Vaclav Havel juga ikut andil. Vaclav Havel ingin nama istrinya menjadi nama belakang Sandra.

“Nah nyokap yang kasih nama Sandra. Olga itu dikasih dari nama istri presiden (Cekoslovakia). Aku sampai ada surat dari presiden yang menyatakan nama Olga itu dari istri presiden ini. Presiden Vaclav Havel,” ungkap Sandra Olga bangga.

“Waktu itu kan negaranya Cekoslovakia, presiden ini yang akhirnya mendirikan Czech Republic berpisah dengan Slovak. Presiden (Vaclav Havel) itu sekarang namanya jadi nama airport. Istrinya dia namanya Olga,”

Sandra mengatakan,Vaclav Havel saat itu menganggap kalau kelahiran dirinya di pesawat membawa keberuntungan buat maskapai penerbangan. Tapi, dikarenakan maskapai Czechoslovak Airlines sudah berganti nama Czech Airlines dan negara Cekoslovakia sudah tidak ada, Sandra Olga tidak bisa menikmati keuntungan seperti naik pesawat gratis layaknya, anak-anak lain yang lahir di pesawat pada saat ini.

Komentar Anda