Salah Satu Manfaat Melakukan Bodypump Yakni Cepat Menurunkan Badan

LiputanNKRI – PERNAKAH mendengar olahraga bodypump? Ya, olahraga ini salah satu olahraga kardio yang membentuk kekuatan otot. Kelasnya bisa Anda ikuti setiap minggu agar hasilnya maksimal.

Pada dasarnya gerakan saat melakukan bodypump yaitu mengandalkan angkat beban. Sehingga, cara ini lebih mudah untuk mengasah kekuatan otot, terutama bagi Anda yang ingin membentuk badan.

Perlu Anda ketahui, olahraga bodypump dipopulerkan oleh Less Milles di New Zealand. Tahun ini, sudah 100 tahun olahraga ini banyak dipraktikkan banyak kalangan.

Stefanus, Distric Manager Gold Gym Indonesia menjelaskan, bodypump gerakannya cukup sederhana dan terorganisasi. Idealnya, Anda yang ingin melakukan olahraga ini sekira tiga hingga empat kali dalam seminggu, dibagi menjadi enam sesi.

“Bodypump alat-alat yang dipakai sangat simple. Banyak menggunakan barbel antara lima hingga 30 kilogram, tergantung besarnya otot,” ujar Stefanus, belum lama ini.

Adapun orang yang tidak boleh melakukan olahraga ini yakni orang dengan masalah tulang punggung belakang dan ibu hamil. Jika dipaksakan, Anda akan mengalami cedera tulang yang berakibat fatal.

“Kalau ikut kelas bodypum jangan dipaksakan. Bisa-bisa mengalami pusing hingga cedera tulang belakang,” tambah Stefanus.

Sementara itu, salah satu manfaat yang paling populer saat Anda mengikuti kelas bodypump yaitu cepat menurunkan berat badan. Tertarik mencobanya?

Komentar Anda

Leave a Reply