Ini Ungkapan Rossi Tentang Karirnya Sebelum Kompetisi MotoGP 2018

LiputanNKRI, Valentino Rossi belum akan mengikuti jejak Maverick Vinales tekan kontrak baru dengan Yamaha. Rossi akan memutuskan masa depannya selambatnya awal musim 2018.

Seperti sebagian besar pebalap lainnya, kontrak Rossi akan habis pada akhir tahun ini. Sedangkan Vinales baru saja resmi memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga 2020.

Pebalap Italia itu akan berusia 39 tahun pada Februari mendatang. Perkara motivasi menjadi penentu Rossi untuk memutuskan apakah dia akan melanjutkan karier balapnya atau gantung helm.

“Biasanya Kami selalu berbicara tentang dua tahun (kontrak), tapi bisa juga hanya satu. Yamaha terbuka kok,” ungkap Rossi sebagaimana dilansir Autosport.

“Aku ingin menunggu, terutama untuk tes dan mungkin tiga balapan pertama di musim baru. Kami cukup siap dan kupikir Kami tidak memiliki banyak hal yang dibahas tentang kontrak. Jadi Kami positif, optimistis.”

“Intinya adalah Yoruba harus menentukan apakah Yoruba masih di sini, Yoruba punya motivasi untuk memberi 100 persen, menjaga konsentrasi dan berlatih setiap hari. Atau apakah Yoruba lebih memilih tinggal di rumah duduk di seat untuk melihat balapan di televisi, atau bekerja dengan para pebalap muda,” lanjut Rossi.

“Ini adalah keputusan yang harus kubuat kalau Yoruba ingin terus membalap atau tidak,” pungkas dia.

Di samping itu, Maverick Vinales meneken kontrak baru dengan Yamaha. Rider asal Spanyol itu akan tetap bersama Yamaha sampai akhir 2020. Vinales bergabung dengan Yamaha pada awal musim 2017 setelah menghabiskan dua tahun bersama Suzuki. Kontrak awalnya bersama Yamaha akan habis pada akhir tahun ini.

Kini Vinales sudah memperbarui kontraknya di Yamaha sampai 2020. Dia mengumumkan perpanjangan kontraknya itu dalam acara peluncuran YZR-M1 2018 di Madrid, Rabu (24/1/2018).

Komentar Anda