Resiko Kafein untuk Ibu Hamil sangat besar

LiputanNKRI, Jakarta Di saat kehamilan, banyak ibu yang berupaya hentikan rutinitas konsumsi cafein. Walau masih diijinkan, tapi Food and Drug Administration (FDA) Amerika merekomendasikan wanita hamil menyingkirkan rutinitas minum product berkafein.

Riset paling akhir menyebutkan kalau ibu hamil yang minum minunan berkafein seperti kopi, minuman bersoda, teh, serta cokelat bisa mengakibatkan semakin banyak masalah buat janin. Bahkan juga cafein sudah dikaitkan dengan keguguran serta menyusutnya berat tubuh bayi waktu lahir.

Dalam riset yang tercatat di buku berjudul : Hamil Sehat, Cantik, dan Bahagia 0-3 bulan, punya William Sears, M. D serta kawan-kawan diambil Kamis 29/12/2016 cafein yang dinyatakan beresiko yaitu cafein berdosis tinggi setara enam sampai sepuluh cangkir dalam satu hari.

Tetapi, riset baru menduga kalau meminum tiga atau lebih cangkir kopi atau teh dalam satu hari di saat kehamilan sepanjang trimester pertama bisa tingkatkan resiko keguguran jadi 2x lipat.

Riset menyebutkan kalau cafein tingkatkan detak jantung serta metabolisme bayi, seperti yang berlangsung di badan orang dewasa.

Komentar Anda

Leave a Reply