Relawan Agus – Sylvi Deklarasikan Dukungan untuk Ahok – Djarot

LiputanNKRI,Jakarta – Usai mendapat dukungan dari Paguyuban Warteg DKI Jakarta (PWJ), calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat didukung oleh Gerakan Relawan Agus – Sylvi (Gerasi) Johar Baru, Jakarta Pusat. Gerasi adalah relawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan yang tidak lolos ke putaran kedua.

Gerasi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya telah bersama hadir untuk berjuang bersama dalam rangka memenangkan pasangan Basuki-Djarot,” ujar Djarot di RT 3 RW 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat 17 Maret 2017.

Ia lalu mengajak seluruh relawan untuk memenangkan pasangan calon nomor 2 Ahok – Djarot.

“Mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Basuki – Djarot di putaran kedua Pilkada DKI,” kata Djarot.

Sementara itu, Koordinator Gerasi Kecamatan Johar Baru, Ena, menyebut pihaknya akan berusaha meraih sebanyak mungkin suara untuk berjuang bersama-sama di putaran kedua memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Relawan sekarang mendukung dan membantu memenangkan Ahok-Djarot,” kata Ena.

Ena menuturkan, acara deklarasi ini merupakan kegiatan gabungan yang juga didukung oleh relawan pasangan Basuki – Djarot (Badja).

“Acara dari Gerasi, fasilitas semua dari Gerasi, panggung, tenda, kursi untuk massa di sini terus (relawan) nomor 2 bergabung,” tutur dia.

Ena berharap Jakarta dapat dibangun lebih baik di masa yang akan datang dalam kepemimpinan Ahok – Djarot.

“(Jakarta) Lebih dari yang kemarin-kemarin, jangan banjir, transportasi lebih bagus lagi, jangan ada kemacetan,” tutur Ena.

Reaksi Anies Tentang Relawan Agus-Sylvi Gerasi Dukung Ahok-Djarot

Gerakan Relawan Agus – Sylvi (Gerasi) mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (Ahok – Djarot). Gerasi mendeklarasikan dukungannya karena menilai Ahok – Djarot prorakyat.

Terkait dukungan tersebut, calon gubernur DKI Anies Baswedan menilai hal tersebut merupakan hal wajar.

“Ya enggak apa-apa, saya juga sudah sering ketemu, banyak, jadi enggak apa-apa. Itu haknya setiap warga negara untuk berinteraksi dengan calon,” ujar Anies di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 13 Maret 2017.

Relawan Gerasi merupakan pendukung dan tim pemenangan Soesilo Bambang Yudhoyono – Boediono pada Pemilihan Presiden 2009.

Sementara, baru-baru ini Anies Baswedan mengklaim sebagian besar pendukung pasangan Agus – Sylvi pindah mendukung pasangan Anies – Sandi pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Pilkada DKI 2017 putaran kedua diikuti dua pasangan calon gubernur yakni Ahok – Djarot dan Anies – Sandiaga.

Komentar Anda