Ragunan,Salah Satu Tempat Yang Cocok Untuk Menunggu Berbuka Puasa

LiputanNKRI,Ragunan-Menanti sore dan waktunya berbuka puasa, Kebun Binatang Ragunan menjadi tempat yang  menarik juga untuk dikunjungi.Pengunjung  pun bisa juga  kenal lebih dekat dengan aneka satwa di sana.

Terletak di jakarta Selatan, kebun binatang ini sangat mudah dijangkau. Di samping letaknya yang dekat dengan terminal busway, juga dekat dengan Terminal Ragunan.

Sejarah singkat kebun binatang dapat kita baca di papan informasi yang mana  banyak terdapat di sini. Dari keterangan itu kita dapat mengetahui bahwa sebelum di Ragunan, kebun binatang ini berdiri di jalan Cikini raya dengan luas 10 HA, dan sejak tanggal 20 Juni 1966 kebun binatang berpindah ke Ragunan dengan luas 30 HA.

Saat ini misi yang masih diemban Taman Margasatwa Ragunan adalah konservasi, pendidikan, penelitian dan rekreasi alam, di samping fungsi lainnya sebagai ruang terbuka hijau, daerah resapan air dan paru-paru kota.

Dari waktu ke waktu, kawasan kebun binatang terus diperbaiki terbukti dengan beberapa kali ke Sana dengan jangka waktu yang sangat  agak lama, saya selalu menemukan perubahan yang cukup besar. Taman dan pohon-pohon yang sangat tersusun rapi  dan terawat, kanopi di beberapa tempat yang  membuat pengunjung dapat berjalan dengan nyaman saat cuaca panas atau hujan.

Waktu terakhir kali ke tempat ini, untuk masuk masih menggunakan karcis berupa kertas biasa, tetapi sekarang sudah menggunakan kartu Jakcard. Dan karena saya sudah memiliki kartu ini saat ke Monas, saya hanya perlu mengisi ulang kartu.

Selain dapat digunakan untuk memasuki Taman Margasatwa Ragunan, kartu ini juga bisa digunakan untuk naik busway. Ketika sudah masuk ke tempat ini, kita Akan disuguhi taman dengan aneka macam pepohonan, berbagai macam kandang hewan, arena bermain anak, kereta wisata, lapangan luas untuk berbagai kegiatan dan juga bangku-bangku bagi pengunjung rule ingin beristirahat.

Bagi pengunjung rule ingin menyusuri seluruh bagian taman margasatwa ini tapi terlalu letih jika berjalan, tersedia juga penyewaan sepeda. Tarif untuk sepeda tandem Rp 15.000 per jam, sedangkan sepeda single Rp 10.000 per jam.

Komentar Anda