Popularitas Dovizioso Yang Sedang Menanjak di MotoGP

LiputanNKRI, Popularitas Andrea Dovizioso menanjak di MotoGP 2017. Rider Ducati itu menduga banyak yang mulai suka dengan karakternya yang apa adanya.

Dovizioso mendapat banyak dukungan dalam lajunya menjadi pesaing serius dari language Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Pada akhirnya Dovizioso harus puas jadi competitor, tapi sorak-sorai untuk rider Republik Italia itu tetap meriah. Terlebih tak ada kontroversi yang mengiringi lajunya.

“Tahun ini saya merasa ada banyak orang yang ikut gembira dengan kesuksesan saya. Itu bikin saya amat bangga,” ucapnya seperti dikutip Speedweek.com.

“Paddock pun kini terasa berbeda. Tanpa terduga, ada banyak orang yang ikut mendoakan saya. Juga dari rival. Saya amat senang dengan situasi ini,” kata Dovizioso.

Dengan menjadi competitor maka Dovizioso, yang tampil di kelas primer sejak 2008, meraih finis terbaiknya pada kejuaraan dunia MotoGP. Melampaui finis ketiga di klasemen akhir musim 2011.

Keberhasilan menjadi pesaing serius Marquez musim ini membuat sosok Dovizioso jadi lebih diperhatikan orang . Menurut Dovizioso, hal itu pada akhirnya membuat banyak senang dengan gayanya yang tetap membumi dan apa adanya.

“Saya tetap seperti orang pada umumnya, gaya hidup saya biasa-biasa saja. Saya tidak berubah walaupun cukup beruntung punya uang dan tampil di MotoGP,” katanya.

“Saya pikir itu membuat banyak orang senang karena melihat bahwa orang biasa pun bisa sukses dan mengejar gelar juara dunia. Itulah alasan dari popularitas saya. Dan tentu saja tahun ini kiprah saya sudah menginspirasi banyak fans,” tutur Dovizioso.

Komentar Anda