Polisi Tangkap 3 Napi LP Bandung Pengendali Ganja ‘Jeruk’

LiputanNKRI, Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terus meningkatkan jaringan ganja ‘jeruk’ 252 Kg. Setelah menangkap kurirnya, polisi menangkap tiga napi yang menjadi pengendali jaringan tersebut.

 

 

” Sudah kita tangkap untuk yang napi. Ada tiga orang napi yang kita tangkap di Lapas Klas 2A Banceuy, Bandung serta di Lapas Narkotika Bandung di Jelengkong, ” tutur Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan waktu di konfirmasi.
Awalnya, polisi menangkap dua orang napi yaitu, Dadan Sunardi alias Dados (37) dan Ahmad Suryadi alias Amad (24). Kedua napi itu dibawa dari Lapas pada Rabu (4/10) saat lalu.

” Lalu kita kembangkan dari kedua napi di Lapas Banceuy ini, sehingga tertangkaplah napi Dede Supriyatna alis Kebo, ” terang Suwondo.
Kebo di tangkap pada Kamis (5/10) Lapas Narkotika Bandung. Ketiga napi itu lalu dibawa ke Markas Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, polisi sudah menangkap tersangka Nando yang merupakan kurir ganja. Nando serta 2 tersangka lainnya (DPO) bertugas mengawal pengiriman ganja dari Tangerang ke Karawang dengan menggunakan mobil Xenia, sementara ganja dibawa saksi menggunakan mobil pikap.
Lebih jauh Suwondo mengatakan, penangkapan ketiga napi itu berkat kerja sama dengan pihak lapas. Ketiga napi saat ini masih di Polda Metro Jaya untuk pengembangan selanjutnya.

” Saat ini masih kita periksa, kan dia posisi tahanan juga disana (Lapas). Kita periksa, setelah selesai pemeriksaan, kita kembalikan kesana, ” tandas Suwondo.

Komentar Anda