Polisi, Kepada para Demonstran bila tidak Tertib maka akan kami Bubarkan

LiputanNKRI, Jakarta Dalam sidang lanjutan Ahok ada dua kubu yang terbagi dalam massa pendukung serta massa yang anti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), keduanya sama-sama melakukan orasi di depan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) di lokasi Ragunan, Jakarta Selatan.

Sampai dengan saat ini, keadaan di sekitar tempat persidangan kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh Ahok itu masih tampak kondusif. Tetapi, bila keadaan jadi tidak teratasi atau tidak terkendali, maka Aparat Kepolisian telah mempersiapkan langkah untuk membubarkan massa.

“Selama situasi tetap dalam kondisi teratur dan kondusif, kami akan tidak bubarkan. Namun bila ada potensi itu, maka kedua grup bakal akan kami bubarkan, bukan hanya satu, namun semua kami bubarkan,” tutur Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, di Gedung Kementan, Selasa 3/1/2017.

Ke dua kubu sebelumnya sudah bentrok dalam keributan sebelum sidang kasus dugaan penistaan agama itu dimulai tadi pagi. Nasib baik Aparat Kepolisian cepat menentramkan kubu ke dua belah pihak.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan menaiki mobil kepolisian yang membawa pengeras suara. Iwan memohon supaya ke dua kubu dapat melakukan tindakan dengan damai tanpa anarkis maupaun kekerasan.

“Kami mohon pada ke dua kubu supaya melakukan tindakan ditempat yang telah ditetapkan. Silahkan masing-masing massa kembali berada di belakang mobil komando,” tegas Iwan.

Komentar Anda

Leave a Reply