Polisi Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Narkoba Seberat 1 Ton

LiputanNKRI, Polisi menggagalkan penyelundupan 1 ton narkoba jenis sabu dalam puluhan yang dikemas khusus yang diselundupkan ke Indonesia lewat jalur laut di Pantai Anyer, Banten, siang tadi, Kamis (13/7/2017).

Sabu itu datang dari China senilai sekitar Rp 1 triliun dan diselundupkan oleh 4 kawanan yang semuanya warga negara China. Mereka merupakan Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, serta Hsu Yung Li.

Menyikapi hal ini, anggota DPR Komisi III Risa Mariska mengapresiasi kerja keras pihak kepolisian serta lembaga terkait. Karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam memberantas narkoba.

” Hal ini tentu harus kita apresiasi serta kita dukung penuh kemampuan kepolisian dalam pemberantasan narkoba, ” tutur Risa di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (13/7/2017).
Politisi PDI-P itu mengharapkan semua pihak dapat menghormati usaha keras lembaga kepolisian. Pasalnya sampai kini banyak jaringan narkoba kelas kakap yang sulit dicari keberadaannya di tanah air.

Baca Juga :  Dhani Tersangka, Gerinda Masih Dhani Jurkamnas Prabowo - Sandi

” Ini adalah prestasi yang layak kita puji mengingat kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh kepolisian dalam melakukan penangkapan ini, ” ungkap Risa.
Wakil Ketua Pansus Angket KPK itu juga mengingatkan kalau Presiden Joko Widodo selalu memerangi narkoba di tanah air. Risa juga mengharapkan masyarakat setiap kelas dapat menolong aparat keamanan dalam memberantas narkoba.

” Diharapkan bukan hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum seperti kepolisian serta BNN namun juga dilakukan oleh masyarakat, pekerjaan ini menjadi pekerjaan bersama, masyarakat diharapkan aware pada peredaran narkoba yang semakin tidak terlihat, ” kata Risa.

Komentar Anda