Polisi Bawa Bocah di Sukabumi yang Diduga Salah Minum Obat ke RS

LiputanNKRI, Dua anggota kepolisian dari Polsek Cireunghas, Resor Sukabumi Kota menjemput Saira Nurul Aulia (4) serta ibundanya Ai Masriah (25) di kediamannya Kampung Ranggon, RT 05/02, Desa Tegal Panjang, Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat.

 

Dua anggota polisi Brigadir Dikri Nur Hakim serta Briptu Andi Yustisiawan yang datang bersama seorang relawan sosial bernama Kristiawan Saputra itu segera mengantar bocah Saira menggunakan kendaraan patroli ke RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Minggu (8/10/2017) malam.

” Saya memperoleh informasi Saira ini di media sosial Facebook, karena kondisinya memprihatinkan saya langsung bergerak serta berkoordinasi dengan anggota Polsek Cireunghas untuk meminta bantuan. Kebetulan saya kenal baik dengan Pak Dikri yang sama-sama relawan sosial, ” kata Kristiawan di RSUD Syamsudin, Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cikole, Senin (9/10/2017).
Dijelaskan Kristiawan, dirinya akan menolong proses pengobatan Saira sampai tuntas, termasuk membuatkan kartu BPJS untuk Saira. ” Ibunya ternyata sudah mempunyai (BPJS) sementara Saira belum dibuatkan. Insya Allah hari ini saya bakal ke kantor BPJS untuk membawa berkas pembuatan kartu itu, ” lanjutnya.

Meski dibuatkan BPJS penggalangan dukungan dari sejumlah pihak juga tetap dilakukan, karena latar belakang keluarga Saira yang memang kurang mampu. ” Sudah ada bantuan dari sejumlah dermawan yang masuk, meski nanti ada BPJS namun untuk biaya sehari-hari selama Saira menjalani perawatan juga menjadi fokus perhatian kita, ” sambungnya.

Seperti diberitakan, Saira Nurul Aulia (4), bocah asal Sukabumi, Jawa Barat alami benjolan aneh dibagian punggungnya. Keadaan yang dialami Saira ini jadi viral di media sosial.

Menurut keterangan sang ibu, Ai Masriah (25), putri tunggalnya itu diduga salah mengkonsumsi obat ketika melakukan pengobatan ketika usianya masih 1,5 bulan. Benjolan itu tumbuh di punggung bagian bawah samping kanan.

” Dulu pas dia masih berumur 1,5 bulan sempat dibawa ke salah satu rumah sakit karna gatal-gatal, lalu diberi obat sama dokter lalu disuruh pulang. Sampai dirumah saat itu saya minumin obat dari dokter langsung badannya mendadak biru-biru, ” ujar Ai saat dijumpai di kediamannya, Kampung Ranggon, RT 05/02, Desa Tegal Panjang, Cireunghas, Sukabumi, Jabar, Minggu (8/10/2017) malam.

Komentar Anda