PLN : Investor Jangan Ragu Untuk Investasi Di Sulselrabar

LiputanNKRI, PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) siap menyongsong investor yang mau menanamkan modalnya ke lokasi itu. Kesanggupan ini ditandai dengan situasi kelistrikan PLN Lokasi Sulselrabar yang sekarang ini berlimpah dengan daya mampu 1.250 Mega Watt (MW) serta beban puncak mencapai 1.050 MW.

Dengan demikian, PLN masih memiliki cadangan daya sekitaran 200 MW. Situasi menjadi peluang untuk banyak investor buat mengembangkan usaha dan PLN siap mendukung kemajuan ekonomi Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

General Manager PLN Lokasi Sulselrabar, Bob Syahril, meminta pengusaha tidak ragu untuk berinvestasi di Sulawesi Selatan karna PLN siap untuk melayani banyak investor berapapun daya yang dibutuhkan serta saat ini PLN tidak lagi mengalami defisit daya.

Untuk sekarang ini, Sulawesi Selatan mengalami surplus daya sebesar 200 MW dan pada bulan November 2017 akan masuk pembangkit baru PLN Jeneponto 1×100 MW, ekstension PLTU milik Bosowa Energy 1×125 MW dan PLTD tambahan sebesar 65 MW pada akhir Agustus 2017. Sehingga total cadangan daya sampai akhir tahun lebih dari 495 MW.

” Jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Wilayah Sulselabar, kami siap mendukung dengan memasok listrik yang andal, ” tutur Bob Syahril dalam sambutan di acara PLN Executive Investment Forum 2017 di Makassar, dalam info tertulis, Rabu (19/7/2017).

Acara ini searah dengan visi misi Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, yaitu menaikkan kualitas kemakmuran ekonomi, kesejahteraan sosial serta kelestarian lingkungan.

” PLN Executive Investment Forum 2017 ini adalah komunitas yang penting menjadi sarana koordinasi untuk memajukan pembangunan serta penambahan ekonomi Indonesia pada umumnya serta khususnya Sulawesi Selatan. Listrik adalah pilar utama untuk kesejahteraan orang-orang. Listrik modal dasar suatu negara untuk maju, modern dan mandiri. Sekarang ini, PLN sudah menyediakan fasilitas itu, mari kita gunakan fasilitas itu untuk perubahan Sulawesi Selatan, ” tutur Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat membuka acara PLN Executive Investment Forum 2017.

Acara ini di hadiri oleh 70 pelanggan mungkin dan calon pelanggan potensial PLN Lokasi Sulselrabar. Sampai sekarang ini ada 4.088 pelanggan mungkin yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dengan rata-rata penggunaan daya sebesar 30.545,79 kWh/pelanggan. Sehingga dengan mengundang pelanggan dan calon pelanggan potensial yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Barat, diharapkan bisa menaikkan iklim investasi di 3 propinsi

Komentar Anda