Petugas Bandara Soetta Ditambah Karena Pemindahan Penerbangan Haji

LiputanNKRI, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan menambah jumlah petugas untuk penerbangan jemaah haji 2017. Hal itu di pastikan setelah Kementerian Perhubungan memindahkan penerbangan haji dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soetta.

” Petugas yang kemarin telah dialokasikan di Halim akan dipindah ke Cengkareng. Malam ini sedang diurus terkait dengan id cardnya, ” kata Branch Communication Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

Dewandono mengatakan, perpindahan petugas itu membuat pihak Bandara Soetta tidak perlu lagi mencari tenaga tambahan. Apalagi keputusan itu di keluarkan Kemenhub di tengah jadwal keberangkatan haji.

” Kalau dadakan kan susah juga. Jadi tetap petugas yang khusus haji di Halim, ” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan memutuskan untuk memindahkan penerbangan jemaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu imbas runway yang gompal di Bandara Halim.

Keputusan ini di ambil mengingat situasi landasan pacu (runway) Bandara Halim Perdanakusuma yang mengelupas paska dilakukan penerbangan pesawat berbadan besar Boeing B777 untuk mengangkut penerbangan haji pada hari ini.

” Dari hasil rapat evaluasi tim tehnis hari ini, untuk keselamatan penerbangan serta kenyamanan calon jamaah haji, kami memutuskan untuk memindahkan semua sisa penerbangan embarkasi haji Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta, ” kata Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso di Kemenhub.

Komentar Anda