Ketahuilah faktor-faktor yang menyebabkan Wanita Menangis selesai berhubungan Sex

Liputannkri, Jakarta – Berhubungan sex memang dapat bikin pasangan bahagia, namun sex dapat juga membuatnya sedih. Banyak wanita yang terasa sedih sesudah bercinta.

Terdapat banyak argumen ilmiah yang paling umum wanita terasa sedih sesudah berhubungan sex, berikut ada beberapa alasannya, Sabtu 21 Januari 2017 :

  • PTSD (Post Traumatic Stress Disorder)

Wanita yang menanggung derita Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD) bisa alami rasa sedih sesudah berhubungan seks, terlebih bila PTSD mereka dikarenakan kekerasan seksual.

Masa lalu serangan seksual dapat juga bikin pasangan menangis waktu terkait sex, menyebabkan reaksi melawan.

Pasangan yang alami PTSD mungkin saja menangis di tengah-tengah session bercinta, bukanlah lantaran tidak mau jadi berhubungan sex, namun lantaran aksi tersebut sudah menyebabkan masa lalu yang pahit dari momen traumatis.

Setiap wanita layak mempunyai kehidupan seks yang bahagia, sehat, serta menakjubkan. Kehidupan seks sesudah serangan seksual mungkin saja susah, namun bukanlah mustahil bila Anda mendapatkan dukungan yang tepat tentunya. Jangan sampai takut memohon pertolongan untuk kembalikan rasa percaya diri anda.

  • PCD (Post-Coital Dysphoria)

Post-Coital Dysphoria atau depresi pasca-coital yaitu rasa sedih, melankolis, kekhawatiran, sesudah berhubungan sex. Terkadang juga disebut “tristesse”. Ini dapat jadi perasaan yang membingungkan.

Wanita yang merasakannya menangis selesai lakukan hubungan sex. Namun janganlah cemas, Ini sesungguhnya adalah mabuk hormonal.

Selama berlangsugnya orgasme, badan Anda banjir hormon termasuk juga endorfin, oksitosin, serta prolaktin. Saat Anda terasa sedih sesudah berhubungan sex, itu lantaran meningkatnya hormon badan Anda yang mengatur.

Anda bukanlah aneh, Anda alami reaksi yang betul-betul alami akibat bahan kimia badan Anda, serta Anda tidak sendirian. Satu studi tunjukkan sekitar 50% dari wanita alami PCD sekurang-kurangnya sekali dalam kehidupannya.

Jika keadaan ini mengakibatkan permasalahan besar serta menghalangi kenikmatan hubungan sex, berbicaralah dengan dokter atau terapis sex bersertifikat.

  • Tidak tersambung emosional

Alasan lain yang umum merasa sedih sesudah berhubungan sex, lantaran Anda terasa tidak tersambung dengan cara emosional dengan pasangan.

Tidak setiap wanita butuh emosional untuk tersambung dengan pasangannya supaya mengalami orgasme. Namun sebagian wanita merasakannya.

Saat beberapa wanita lakukan jalinan sex dengan pasangan serta temukan diri mereka tak tersambung dengan cara emosional, hal semacam itu bisa menyebabkan rasa sedih atau depresi.

Ini bukanlah hal yang salah. Sex bukanlah untuk kebanyakan orang, apabila temukan jalinan emosional dengan pasangan sex, dibutuhkan agar bahagia sebelum, selam serta sesudah berhubungan sex, jadi lakukanlah.

  • Frustrasi

Ada beberapa wanita pura-pura orgasme ketika berhubungan sex, atau tidak pernah mengalaminya sama sekali lantaran sangat gugup atau malu untuk berbicara dengan pasangan mereka mengenai langkah paling baik untuk penuhi keperluan orgasme mereka.

Bila Anda terasa sedih sesudah berhubungan sex serta Anda belum meraih orgasme, rasa sedih Anda tersebut muncul karena frustrasi.

Anda dapat memperbaikinya. Jika Anda tidak paham apa yang bikin Anda bergairah, mengeksplorasi badan dengan masturbasi. Apabila Anda ketahui apa yang bikin badan Anda terasa bergairah, beritahu pasangan Anda.

Komentar Anda

Leave a Reply