Pengusaha Kapal Ini Siap Bertarung di Pilgub Jatim 2018

LiputanNKRI, Muncul nama baru dalam pertarungan Pilgub Jawa timur 2018. Siapa dia? Bambang Haryo Soekartono, anggota Komisi IV DPR RI merasa tertantang ikut dalam pertarungan merebutkan Jawa timur 1.

” Masalah niat (maju), ada satu hasrat saya untuk maju (pilgub Jawa timur). Namun semua tergantung dari partai. Prinsipnya, saya siap kalau diperintah partai, ” kata Bambang waktu ditemui di kantor kapal penyeberangan PT Dharma Lautan Utama (DLU), Rabu (16/8/2017).

Bambang mengungkapkan, keinginannya maju dalam Pilgub Jawa timur untuk menjadikan orang-orang Jawa Timur lebih sejahtera dan maju dalam segala bagian. Keinginan Haryo maju lewat Partai Gerindra, dikarenakan terdapat banyak calon yang belum memenuhi persyaratan.

” Sekarang ini di DPP sudah ada beberapa nama calon yang diajukan, tapi infonya calon-calon ini belum penuhi syarat jadi belum di setujui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, ” papar dia.

Sebagian nama yang bakal diusung Partai Gerindra salah satunya Mensos Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa timur Soepriyatno serta Ketua Umum Kadin Jawa timur La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Meski nama-nama calon yang ada mempunyai kans bagus, tapi dirinya tidak merasa ciut untuk tetap maju, asal mendapat tiket dari partai.

” Kalau tidak salah, beberapa nama itu yang sudah masuk ke partai, apa didalamnya ada nama saya juga saya serahkan sepenuhnya ke partai. Karena pengajuan nama adalah kewenangan Ketua DPD untuk selanjutnya diserahkan ke DPP untuk diputuskan, ” tambah dia.

Bambang mengakui tidak hanya siap bertarung di Pilgub. Jika tidak mendapat rekom di Pilgub tetapi di Pilkada yang lain, ia juga tetap siap asal di beri kesempatan partai.

” Yang pasti, kalau saya ditugaskan partai di tempat apapun saya siap. Misalnya maju kembali di pileg 2019, atau siapa tahu juga partai menugaskan saya untuk maju di Pilwali Surabaya, ya saya siap. Begitu juga waktu ditugasi maju jadi calon wagub Jawa timur, ya saya harus siap, ” tambah Bambang sembari tersenyum.

Partai Gerindra di Jawa timur mempunyai 13 kursi yang mewajibkan berkoalisi dengan partai lain kalau ingin mencalonkan sendiri. Namun, sampai sekarang Gerindra Jawa timur masih belum membuka pendaftaran cagub atau cawagub seperti PDIP, Golkar serta Demokrat.

Komentar Anda