Paripurna DPR Diskors Selama 7 Jam Lamanya Sampai Sekarang

LiputanNKRI, Alot, begitu jalannya sistem pengambilan ketentuan RUU Pemilu di DPR hari ini. Lobi yang dilakukan antarfraksi makin panjang sampai skors parpipurna DPR belum juga dicabut mulai sejak 7 jam lalu.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menskors paripurna RUU Pemilu pada jam 14.03 WIB, Kamis (20/7/2017). Saat itu, skors rencananya hanya 2 jam.

Tetapi, lobi berjalan lebih lama dan terus diperpanjang. Kini, 5 jam molor dari jadwal kembali dimulainya paripurna, belum ada kata setuju dari fraksi-fraksi.

Hal yang diperebutkan di RUU Pemilu ini yaitu masalah presidential threshold. Koalisi pemerintah yang ingin presidential threshold 20% sebenarnya sudah di pastikan unggul dari pada Gerindra, PKS, serta Demokrat yang menginginkan presidential threshold dihapuskan kalau voting dilakukan malam ini.

Baca Juga :  Dhani Tersangka, Gerinda Masih Dhani Jurkamnas Prabowo - Sandi

Sempat terlihat usulan supaya paripurna ditunda lagi ke Senin (23/7/2017). Gerindra cs juga disebut akan walk out kalau voting dilakukan malam ini.

Saat ini, para elite politik yang merupaka wakil rakyat itu masih saling melobi. Hasil dari RUU Pemilu akan jadi pijakan strategi untuk parpol di Pemilu 2019.

Komentar Anda