Pak Jokowi Akan Meresmikan Patung Banteng Di Kantor BEI

LiputanNKRI, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini mendatangkan sebuah patung berbentuk banteng dari Bali seberat 7 ton. Patung itu dinamakan Banteng Wulung.

Patung yang terbuat dari fosil kayu itu sore tadi dipasang di teras gedung BEI yang menghadap ke Jalan Jenderal Sudirman. Sesudah dipasang patung Banteng Wulung ditutup kembali dengan dinding kayu.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyebutkan, patung itu baru akan di buka waktu peresmian pada 13 Agustus 2017. Rencananya patung itu juga akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
” Insya Allah Pak Presiden sudah kita undang untuk meresmikan. Pak Djarot (Gubernur DKI Jakarta) juga kita undang, ” papar Tito di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Tito sepertinya cukup bangga memiliki patung Banteng Wulung itu. Sebab menurut dia belum pernah ada bursa efek di negara manapun mempunyai patung banteng yang terbuat dari fosil kayu.

” Kalau didunia rata-rata dibuat dari steel atau semen, tetapi belum ada yang di buat dari kayu fosil, serta belum pernah ada yang di buat dari kayu utuh mirip ini, ” tutur Tito.
Tito menceritakan Fosil kayu itu ditemukan dalam bentuk gelondongan di daerah Banten. Belum di ketahui jenis kayunya dan berapa lama usia fosil kayu itu.

” Sekarang lagi di teliti oleh ITB, katanya ribuan, ratusan ribuan, kita tidak tahu, kita lihat hasilnya besok. Tapi ini ditemukan 1 secara utuh, ” jelas Tito.

Tito berharap patung Banteng Wulung dapat menjadi kebanggaan untuk warga Jakarta. Bahkan dia berharap patung yang berwarna hitam pekat itu bisa jadi tujuan wisata di Jakarta. Itulah sebabnya BEI menaruhnya di pinggir Jalan Jenderal Sudirman.

Komentar Anda