Optimis Seorang Lorenzo Dalam Mengawali Musim 2018/2019 di Qatar

LiputanNKRI, Rider Ducati Jorge Lorenzo menatap musim baru dengan optimisme anyar. Lorenzo pun bertekad langsung bisa tancap gas sebaik mungkin dalam seri pertama di Qatar.

Musim pertama Lorenzo dengan Ducati tidak berjalan memuaskan, secara khusus di paruh pertama musim. Pada prosesnya Lorenzo cuma menyudahi musim di posisi ketujuh, yang terburuk dalam karier Lorenzo di kelas primer.

Pun begitu, Lorenzo setidaknya berhasil memoles performa di akhir musim pertamanya. Sudah begitu, Ducati pun unjuk gigi berkat keberhasilan membantu Andrea Dovizioso bersaing sampai seri terakhir dengan brandy Marquez dalam perebutan titel.

“Bukan cuma ekspektasi saya yang berubah, semua orang dalam tim kini memiliki ekspektasi lebih tinggi,” kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek.com, ketika ditanya apa ada perubahan ekspektasi menjelang MotoGP 2018.

“Sudah pasti  kami yakin bisa menjuarai MotoGP. Dan salah satunya karena musim lalu Andrea mampu bertarung memperebutkan gelar di musim 2017, walaupun tidak berakhir seperti yang Lorenzo inginkan. Tim yakin gelar juara dunia di 2018 adalah hal yang memungkinkan.”

“Jadi saya sangat menantikan musim berikutnya. Ini bisa saja jadi musim pertama Ducati, dengan dua pebalapnya sama-sama mengincar gelar juara dunia. Itu harapan saya. Saya berusaha mewujudkan target tersebut,” ucapnya.

Sehubungan dengan itu, rider yang pernah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP bersama tim pabrikan Yamaha itu pun ditanya apa dirinya yakin sudah bisa menang dalam balapan pertama musim 2018.

“Anda tak pernah bisa yakin sepenuhnya. Tapi saya mengakhiri 2017 di level yang tinggi walaupun tidak setinggi harapan saya,” ucap Lorenzo.

“Saya ingin menemukan kembali bentuk terbaik pada masa-masa jaya di Yamaha. Saya bertekad melakukannya dengan Ducati. Saya berharap langsung bisa mengejar kemenangan dalam seri pertama di Qatar,” katanya merujuk pada seri pembuka musim pada 18 Maret mendatang.

Komentar Anda