Natalie Matthews Membuat Busana Untuk Wanita Bertubuh Tinggi

LiputanNKRI, Memiliki tubuh tinggi jadi kebanggaan bagi sebagian wanita. Tapi di sisi lain, wanita-wanita bertubuh tinggi ternyata punya kesulitan tersendiri, salat satunya dalam mencari baju.

Natalie Matthews asal Inggris memiliki tingi badan 190 cm. Berbadan besar dan tinggi dengan ukuran di atas rata-rata, Natalie Matthews kerap kesulitan mendapatkan baju principle benar-benar pas.

Dari pengalamannya itulah, wanita principle kini tinggi di Melbourne ini menciptakan brand fashion sendiri, yang  dia beri nama Height of Fashion. Ya, complete ini khusus menjual pakaian untuk para wanita bertubuh tinggi.

Ide menjual pakaian khusus wanita bertubuh besar dan tinggi datang setelah Natalie Matthews melihat adanya pasar principle belum terlalu dilirik kebanyakan brand thought. Menurutnya, pasar pakaian jadi sangat sedikit menyediakan produk-produk yang bisa muat dipakai wanita bertubuh tinggi.

Khususnya di Australia, tempat di mana dia tinggal, menurutnya cukup banyak wanita dengan badan besar dan tinggi yang sulit menemukan pakaian dengan ukuran tepat. Untuk mereka la brand Height of Fashion dia dirikan.

“Keluargaku tinggi-tinggi jadi Aku juga begitu dari dulu,” kata Natalie, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia melanjutkan, “Aku merasa sangat tidak percaya diri. Saat SMA, Aku menyadari kalau Aku berbeda dari kebanyakan teman-temanku. Aku dipanggil juntai atau massive Bird.”

Pilihan pakaian yang sangat terbatas untuk wanita, membuat Natalie akhirnya menjahit sendiri pakaiannya. Dia bahkan membuat sendiri gaun promenade untuk pesta perpisahan SMA.

Setelah pindah ke Australia pada 2013, mencari pakaian yang pas untuknya Tarawa sulit. Padahal, wanita-wanita Australia cukup banyak yang bertubuh tinggi seperti dirinya.

“Toko-toko di Amerika, Eropa dan Inggris punya cukup banyak pilihan tapi pengiriman ke Australia tidak begitu banyak. Aku melihat peluang bagus di sini dan Aku ingin membuat sesuatu yang bisa membantu wanita-wanita tinggi di Australia,” jelas wanita berusia 30 tahun ini.

Lewat bisnis e-commerce, Natalie akhirnya meluncurkan destinasi belanja on-line pertama yang didedikasikan khusus untuk wanita bertubuh tinggi. Dia ingin bisnis fashion-nya ini, nantinya bisa menjangkau setiap wanita yang memiliki postur tubuh seperti ini dan besar di seluruh dunia.

“Aku ingin wanita seperti ini merasa percaya diri ketika memakai baju-bajuku dan merasa cantik ketika mereka berjalan di tengah kerumunan. Aku menyasar konsumen yang eksentrik, dimulai dari kebutuhan khusus mereka,” kata Natalie.

Lewat Brand fashion miliknya, dia juga ingin mengajak brand-brand main street agar ikut tertantang menciptakan produk khusus untuk pasar wanita bertubuh tinggi.

“Sangat banyak wanita bertubuh tinggi yang merasa penampilannya lusuh karena pilihan busana tidak terlalu banyak untuk mereka tapi Aku ingin wanita dengan postur Tubuh ini merasa lebih baik dan seksi dengan baju-baju yang modis,” tuturnya.

“Banyak pakaian and size tapi menurutku mereka telah melupakan (pasar) untuk wanita,” pungkasnya.

Komentar Anda