Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta

LiputanNKRI, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau perkembangan jalur Kereta Semi Cepat Bandara Soekarno-Hatta. Pemantauan dimulai dari Stasiun Sudirman Baru, menuju Batu Cepet hingga jalur alternatif.

 

Pantauan di lokasi, Stasiun Sudirman Baru, Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017), pembangunan di stasiun masih berjalan. Pekerja proyek terlihat sedang melakukan, beberapa pekerjaan seperti pengelasan besi.

Peron stasiun sudah bisa, dinaiki meski belum rampung. Dua eskalator juga terlihat ada di stasiun Sudirman Baru.
Ditemani dengan Direktur Utama PT Railink, Budi sempat mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Ia juga sempat menanyakan berapa pertanyaan seperti lahan untuk parkir di area Stasiun Sudirman Baru.

Budi Karya melanjutkan pantauannya memakai kereta Inspeksi Wijaya Kusuma menuju Stasiun Batu ceper. Hingga di Stasiun Batu Ceper Budi Karya turun dan berganti, menggunakan mobil untuk menuju jalur alternatif.
Sesampainya di lokasi Budi melakukan pengecekan, pada jalan yang nanti akan dipakai untuk jalur kereta bandara Soekarno-Hatta. Budi meminta agar pekerjaan jalan dan pemasangan rel segera diselesaikan, agar progres pekerjaan bisa terlihat.

” Saya minta ada percepatan, baik itu menyelesaikan stasiun ataupun jaringan jalan, ” tutur Budi Karya.

Komentar Anda