Floyd Mayweather Jr Mengalahkan McGregor dan Mencatat Sejarah Baru

LiputanNKRI, Sejarah tercipta saat Floyd Mayweather Jr memenangkan pertarungan melawan Conor McGregor dengan kemenangan TKO di ronde 10. Kemenangan itu ternyata telah mempertajam rekor tak terkalahkannya menjadi 50-0, 29 KO.

Bertanding di T-Mobile Arena, Minggu (27/8/2017) WIB, Mayweather sejak ronde pertama terlihat masih meraba-raba kelemahan McGregor. Mayweather Jr lebih senang untuk memainkan strategi bertahan yang seringkali dipertontonkannya dalam 49 pertarungan terakhirnya. Sehingga petinju plontos itu jarang melepaskan pukulan yang mengenai lawan.

Tak ayal, McGregor terus mengintimidasi pertahanan Mayweather Jr. Tapi upaya jawara UFC 202 itu masih belum berhasil menjatuhkan Mayweather. Di ronde kedua, Mayweather mulai berani tampil agresif ketika stamina lawannya mulai terlihat menurun.

Pertarungan paling menarik terjadi di ronde kesembilan. Saat itu Mayweather berhasil melepaskan sejumlah pukulan yang tepat mengenai lawannya. Sementara stamina McGregor mulai habis dan petarung itu terlihat sempoyongan. Untungnya Mayweather Jr masih mampu menyelesaikan ronde sembilan.

Petaka akhirnya terjadi di ronde 10. Drama pertarungan termahal ini akhirnya dihentikan wasit saat McGregor tak mampu memberikan perlawanan dan sudah kehilangan keseimbangannya.

Secara otomatis Mayweather Jr melampaui rekor kemenangan bersejarah Rocky Marciano yang baru mencetak 49 kali menang tanpa kekalahan. Selain itu, the cash juga mendapatkan sabuk juara termahal yang diberikan Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC) Mauricio Sulaiman. Sabuk juara yang diberi nama “The cash Belt” itu dikabarkan memiliki 3.360 berlian, 600 safir, 300 zamrud dan emas 24 Karat setebal 24 kilo.

Komentar Anda