Marquez Terlalu Memandang Remeh Rossi dan Lebih Memilih Vinales

LiputanNKRI, Pembalap MotoGP dari  Repsol Honda, Mac Marquez, punya pendapat terkait kehadiran Maverick Vinales di tim balap Movistar Yamaha. Menurut Marquez, Vinales memiliki kecepatan lebih jika dibandingkan dengan Valentino Rossi.

Pendapat tersebut dikemukakan Marquez saat ditanya tentang persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Seperti kita ketahui, Maverick merupakan pesaing terdekat Marquez di tabel klasemen. Vinales cuma tertinggal 5 angka dari Marquez yang saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 129 poin.

“Rossi punya pengalaman, tetapi kecepatan juga diperlukan. Anda tidak bisa memenangkan gelar juara dunia cuma karena pengalaman, Anda juga butuh kecepatan,” kata Marquez, dikutip GPxtra Kamis (27/7/2017).

“Valentino memiliki kecepatan, namun dalam aspek ini Maverick lebih unggul,” lanjut pembalap berjuluk Si Baby Alien.Kendati demikian,menurut marquez kadang-kadang Vale ( Valentino Rossi -red) juga bisa membuat kejutan yang sangat tak terduga sekali di dalam beberapa lomba MotoGP yang sudah berlangsung,lanjut Marquez.

Meski demikian, Marquez tidak ingin serta-merta menjadikan Maverick sebagai satu-satunya pesaing terberat Honda musim ini. Menurutnya, ade sosok pembalap lain yang sangat berpotensi merusak persaingan Honda-Yamaha di musim 2017.

“Di awal tahun tidak ada yang menduga Andrea Dovizioso bakal kompetitif. Tetapi di Sirkuit seperti Sachsenring, di mana Andrea Dovizioso seharusnya kesulitan, Dovi tetap bisa bersaing dengan pembalap Yamaha,” tutup Marquez.

Komentar Anda