Marquez : Duduk di Puncak Klasemen Paruh Musim,Masih Belum Aman

LiputanNKRI, Marc Marquez berhasil menyudahi paruh pertama MotoGP musim ini dengan duduk sebagai puncak klasemen. Marquez mengoleksi 129 poin namun dia tak bisa bersantai karena tipisnya jarak yang ada pada saat ini antara dirinya dengan para pengejar.

Marquez hanya berjarak Lima poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua saat ini. Setelah itu Andrea Dovizioso menguntit dengan selisih enam angka dari puncak klasemen.

Valentino Rossi yang berada di posisi keempat pun hanya berjarak 10 angka dari Marquez. Dani Pedrosa yang berada di peringkat kelima pun belum sepenuhnya bisa dikeluarkan dari persaingan karena hanya hanya tertinggal 26 poin dari rekan setimnya tersebut.

Marquez sendiri menyadari bahwa tiap rival yang ada di musim ini memiliki keunggulan masing-masing dan perbedaan karakteristik satu sama lain.

“Maverick Vinales memiliki kecepatan sedangkan Valentino Rossi punya pengalaman.”

“Andrea Dovizioso adalah sosok yang penuh kegigihan, sedangkan Dani Pedrosa adalah pebalap yang punya bakat besar,” kata Marquez dalam memberikan penjelasan seperti yang dikutip dari Crash.

Marquez sendiri tak melupakan salah satu rival beratnya dalam beberapa tahun terakhir, Jorge Lorenzo, yang tampil buruk musim ini. Lorenzo masih mengalami kesulitan bersama Ducati sehingga dia harus puas dengan catatan satu podium di sembilan seri awal musim ini.

Meski Lorenzo tampil buruk, Marquez tetap menilai Lorenzo punya kesempatan untuk melejit musim ini sebelum benar-benar jadi ancaman pada musim depan.

“Saya sempat mengatakan di awal musim ini bahwa Jorge Lorenzo bisa saja naik podium dan memenangkan seri motoGP musim ini.”

“Dana sejauh ini, saya masih memilih untuk terus percaya bahwa Lorenzo akan punya kesempatan untuk memetik kemenangan di sebuah seri MotoGP,” ujar Marquez.

Komentar Anda