Marquez : Persaingan Sengit Akan Terjadi di Sirkuit MotoGP Aragon Nanti

LiputanNKRI, Rider Repsol Honda Marc Marquez bersiap menghadapi sengitnya persaingan dalam Lima seri terakhir MotoGP 2017, yang dimulai di Aragon pada akhir pekan ini.

Berkat keberhasilan finis pertama di Misano pada balapan sebelum ini, Marquez berhasil kembali memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 199 poin.

Jumlah poin Marquez sebenarnya setara dengan Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati. Keduanya punya jumlah kemenangan sama, empat, tapi Marquez mengungguli Dovizioso dalam jumlah podium (delapan berbanding enam).

Akhir pekan ini persaingan MotoGP 2017 akan berlanjut di Aragon. Ini sekaligus menjadi penanda dimulainya Lima seri terakhir, dengan seri pada akhir pekan ini dilanjutkan dengan balapan di Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Valencia.

“Persaingan memperebutkan gelar juara dunia saat ini ketat sekali karena hanya menyisahkan 5 seri terakhir ini,” ujar Marquez seperti dilansir Speedweek.com.

“Di Misano saya mengambil alih posisi puncak kejuaraan dan kini sejajar (dengan Dovi). Pesaing lain juga tidak terpaut jauh. Oleh karena itu Lima seri balapan terakhir akan sangat intens dan sengit. Tim kami harus terus bekerja keras.”

“Saya menantikan akhir pekan ini di Aragon. Itu adalah salah satu sirkuit favorit saya dalam kalender. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk pendukung saya, seperti di Misano. Untuk itu saya akan menggeber sedari latihan pertama,” tuturnya.

Komentar Anda