Marquez Akan Belajar dari Kegagalan Tahun Lalu di Argentina

LiputanNKRI , Marc Marquez optimistis bisa memetik hasil bagus di MotoGP Argentina. Belajar dari kegagalannya finis musim lalu, rider Repsol Honda itu mungkin akan lebih tenang.

Marquez musim lalu menuntaskan balapan secara prematur di Termas de Rio Hondo. Marc Marques terjatuh setelah tiga putaran, padahal Marques start dari posisi terdepan.

Insiden itu jadi pelajaran berharga untuk Marquez menuju balapan, Minggu (8/4/2018). Sebab kala itu juara bertahan ini terlalu terburu-buru menyerang saat ban tipe hard di depan belum cukup panas.

Musim ini sendiri Michelin menyediakan empat jenis kompon berbeda untuk depan dan belakang. Ini karena sirkuit Termas de Rio Hondo baru diaspal ulang, sehingga para pebalap perlu memahami lagi level daya cengkeramnya dan seberapa banyak pengikisan yang terjadi.

“Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan biasanya saya kompetitif di sini dan karakternya cocok untuk gaya saya, Tahun lalu saya melakukan kesalahan besar karena terlalu agresif menyerang di putaran-putaran awal, sementara ban depan yang bertipe hard  belum siap,” ungkap Marquez dikutip Crash.

“Itu adalah kesalahan saya dantim kami sudah belajar dari itu, tim kami pun akan mencoba jadi lebih baik lagi dan mendapatkan hasil bagus. Target utamanya adalah untuk mencoba berada di podium, tapi kita akan lihat sepanjang akhir pekan ini apa yang mampu tim kami perbuat,” tambahnya.

Komentar Anda