Marc Rovira Pelatih Lorenzo Berpaling ke Pembalap Lain

LiputanNKRI, Jakarta – Jorge Lorenzo akan pindah ke Ducati tanpa didampingi oleh pelatih pribadinya, Marc Rovira. Rovira akan bergabung dengan pebalap MotoGP lainnya, Pol Espargaro.

Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Aktual, Berita Terpercaya

Menurut laporan , Rovira adalah orang yang bertanggung jawab atas persiapan fisik Lorenzo selama tiga tahun terakhir. Namun, setelah Lorenzo berpisah dengan Yamaha dan pindah ke Ducati mulai tahun depan, Rovira tak mengikutinya.

Namun- Rovira tak akan jauh-jauh dari dunia MotoGP. Dia telah mencapai kesepakatan dengan Espargaro, yang mulai musim 2017 akan membalap di bawah bendera KTM.

Demi menjalankan tugas barunya itu, Rovira akan pindah ke Andorra, tempat Espargaro tinggal. Dia akan menyusun program untuk membantu mantan juara dunia Moto2 itu untuk beradaptasi dengan motor KTM.

Lorenzo kini sedang melakukan seleksi untuk mencari pelatih baru pengganti Rovira. Juara dunia MotoGP tiga kali itu sedang menghadapi tantangan untuk menaklukkan motor Desmosedici milik Ducati setelah sebelumnya hanya pernah menunggangi motor M1-nya Yamaha.

Jorge Lorenzo harus mendapatkan ujian cukup berat jelang bergulirnya balapan MotoGP 2017. Pembalap yang akan membela Ducati tersebut, ditinggal pergi Marc Rovira.

Pelatih dari pembalap asal Spanyol tersebut, memutuskan pergi usai Lorenzo hijrah dari Yamaha. Dikabarkan bila Rovira akan melatih Pol Espargaro, yang membela tim Red Bull KTM Factory Racing.

Seperti dilaporkan Motorsport, Rovira bertanggung jawab terhadap persiapan fisik Lorenzo. Selama tiga tahun, ia menjalani tugasnya tersebut dengan cukup baik kepada Lorenzo.

Lorenzo yang akan berpartner dengan Andrea Dovizioso tersebut, kabarnya sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Rovira. Seleksi masih terus dilakukan olehnya dan pengumuman bakal dilakukan pada awal 2017.

Juara dunia MotoGP Dua kali tersebut, sempat meminta Casey Stoner agar mau membimbingnya selama membela Ducati. Namun juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menolak untuk terlibat lebih jauh di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Komentar Anda

Leave a Reply