Marquez Meminta Maaf kepada Maverick Vinales Karena Senggolan

LiputanNKRI, Marc Marquez melontarkan permintaan maaf kepada Maverick Vinales setelah sempat terjadi insiden senggolan di tikungan kedua saat menjalani sesi kualifikasi (Q2) di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017) malam WIB. Menurutnya, ini hanya kesalahpahaman saja.

Insiden itu terjadi saat keduanya akan menaklukan tikungan kedua. Dalam tayangan ulang terlihat bagaimana Marquez melakukan manuver berbahaya (agak ke dalam) yang mengakibatkan benturan atau senggolan tak terhindarkan.

Kedua pembalap sempat berdepat di lintasan, namun entah apa yang dibicarakan oleh Vinales dan Marquez. Tapi tampaknya pembalap Yamaha agak sedikit kecewa dengan gaya agresif Baby Alien dalam mengamankan posiss ketiganya di Sachsenring.

“Senggolan dengan Maverick, itu hanya sedikit kesalahpahaman. Saya mendorong dan mencoba untuk tetap menjaga keseimbangan ban basah, terutama di awal. Jadi saya menyalipnya dan saya mendorong ke bagian lain. Tapi mungkin gaya belokan saya di tikungan kedua sedikit berbeda. Karena saya masuk agak lambat dan menurunkan gas,” terang Marquez seperti dikutip dari Eurosport, Minggu (2/7/2017).

“Tapi Maverick menyalip saya dari dalam dan pada tikungan selanjutnya dia melakukan belokan yang agak sedikit melebar. Awalnya saya mengharapkan Maverick tetap berada dalam posisi tersebut, tapi kemudian dia kembali ke dalam sehingga memiliki kontak. Saya sudah bilang maaf padanya, tapi yang terpenting kami berdua tetap di motor,” tambahnya.

Komentar Anda