Konflik Yang Tidak Bisa di Lupakan dengan Marc Marquez…

Liputan NKRI – Valentino Rossi ternyata masih belum bisa melupakan perseteruannya dengan Marc Marquez dua tahun lalu. Itu sebabnya Rossi ingin membalasnya pada balapan musim depan.
judul gambar
Ya, dua tahun lalu secara menyakitkan Rossi gagal juara dunia. Ia juga disorot karena dituding melakukan hal curang pada Marquez di Sirkuit Sepang.

Bahkan permusuhan keduanya menjalar hingga keluar sirkuit. Rossi memutuskan hubungan bisnis dengan pembalap asal Spanyol itu karena alasan konflik.

“Rossi sangat berhati-hati menghadapi musim lalu. Dia tidak setenang biasanya,” kata Kepala Mekanik Yamaha, Silvano Galbusera seperti dilansir Eurosport.

“Namun musim depan, target Rossi hanya satu, yakni mengalahkan semuanya. Yang jelas persaingan musim depan bakal sangat ketat,” ucapnya menambahkan.

Marquez Saingan Terberat

Musim lalu Rossi kalah dari Marc Marquez yang keluar sebagai juara dunia. Dan Galbusera menilai Marquez tetaplah lawan yang terberat pada musim ini.

“Honda sekarang punya terobosan dengan perangkat elektronik. Dan saya pikir itu sangat berbahaya,” kata Galbusera.

Marquez Pesimistis Kalahkan Rossi di MotoGP 2017

Marc Marquez sukses memaksa Valentino Rossi mengakui kehebatannya di MotoGP 2016. Gelar juara dunia didapat Marquez saat musim masih menyisakan tiga seri. Sukses itu pun ingin kembali diulangi Marquez pada MotoGP 2017.

Persaingan di MotoGP 2016 memang menjadi milik Marquez dan Rossi. Keduanya terlibat dalam persaingan sengit sejak awal musim. Terlebih, persaingan keduanya sempat dibumbui aroma dendam sebelum akhirnya mereka berdamai usai balapan MotoGP Catalunya 2016.

Marquez sedikit diuntungkan karena The Doctor melakukan banyak kesalahan. Buktinya, Rossi sampai empat kali gagal menuntaskan balapan. Kesialan tersebut menimpa Rossi pada MotoGP Austin, Italia, Belanda, dan Jepang.

Dalam kondisi itu, Marquez sukses mengambil keuntungan. Meski hanya empat kali meraih lima kemenangan, terbukti itu cukup bagi Marquez untuk mempecundangi Rossi. Pasalnya, Marquez jauh lebih konsisten dalam hal meraih podium.

Kini, Marquez menargetkan untuk kembali mengalahkan Rossi demi gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, ia sendiri tak yakin bisa melakukannya. “Pada Januari ini kami harus siap secara fisik. Pada akhirnya tujuan saya adalah gelar musim 2017. Namun, itu akan sangat sulit,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek.

Para Rival The Doctor

Tak hanya Marquez, banyak pembalap yang juga harus diwaspadai The Doctor. Sebut saja Jorge Lorenzo yang akan berkolaborasi dengan Ducati dan Maverick Vinales sebagai pembalap anyar Movistar Yamaha.

Di MotoGP 2016, Vinales sudah menunjukkan kehebatannya meski hanya memperkuat tim seperti Suzuki Ecstar. Kepindahannya ke Yamaha membuat Vinales akan mendapatkan motor yang jauh lebih hebat ketimbang Suzuki.

Pernyataan Lorenzo

Di sisi lain, Lorenzo menyebut Maruez dan Rossi sebagai pembalap yang bakal jadi pesaing terberatnya musim ini. Lorenzo sendiri merupakan mantan rekan setim Rossi di Yamaha.

Juara dunia tiga kali itu tak menampik, Rossi dan Marquez akan tetap menjadi musuh utamanya. Seperti musim-musim sebelumnya.

“Valentino Rossi memiliki kecerdasan dan sikap dingin. Sedangkan Marc memiliki agresivitas yang tinggi. Yang jelas, Keduanya sulit diatasi,” ungkap Lorenzo dikutip dari Eurosport, Senin (2/1/2017).

Komentar Anda

Leave a Reply