Konferensi Pers Jerez Yang Bernuasa Panas Sindiran

konferensi pers sebelum GP Jerez.

LiputanNKRI , Tabrakan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso ikut dikomentari Marc Marquez. Marquez mengaitkan dengan insiden panas di Argentina dan sekaligus menyindir Valentino Roossi.

Terjadi di tikungan keenam, tabrakan segitiga MotoGP Spanyol bermula saat Lorenzo menyenggol motor Pedrosa. Dari dalam momen itu, Lorenzo kehilangan keseimbangan dan menghantam Dovizioso.

“Yang terjadi adalah insiden balapan dengan tiga pebalap terjatuh. Kadang hal seperti ini bisa terjadi, karena kita semua mencoba melewati limit. Tapi yang paling penting adalah terus melangkah dalam dinamika yang kita punya saat ini. Bisa dipahami kalau momen itu menghadirkan situasi panas, tapi kemudian sedikit demi sedikit menjadi dingin,” papar Marquez dikutip dari berita AS.

Dalam pernyataan selanjutnya, Marquez mengaitkan apa yang terjadi di Argentina dengan insiden pada dua seri sebelumnya. Di Argentina ketika itu Marquez bersenggolan dengan Valentino Rossi dan membuat The Doctor terjatuh.

konferensi pers setelah GP Jerez. https://bit.ly/2rr1Sp9

Akibat kejadian itu Marquez jadi sasaran kritik dan dituding telah menabrak dengan sengaja. Dia dapat penalti, selain itu permintaan maafnya ke The Doctor juga ditolak mentah-mentah, banyak media menyorotinya.

Sementara di Jerez kondisinya berbeda. Meski Dovizioso menuding Lorenzo dan Pedrosa bersalah, hubungan antara mereka tidak memanas. Tidak ada saling lempar pernyataan di media atau hal-hal serupa lainnya. Lorenzo sempat juga meminta maaf ke Dovi dan Ducati.

“Saya sudah katakan soal apa yahg terjadi di Argentina. Saya sudah meminta maaf. Itu kesalahan saya dan saya sepenuhnya paham akan hal itu. Saya tak pernah sekalipun ingin menabrak pebalap lain.”

“Saya la yang pertama menerimanya dan saya meminta maaf. Seperti yang terjadi di Jerez, itu juga terjadi di Argentina. (Tapi) di Jerez ada tiga pembalap laki-laki sejati. Tiga pebalap yang berjuang jadi juara dunia gagal melanjutkan balapan, tapi mereka bisa mengendalikan diri dan menerima kalau hal seperti ini (kecelakaan) bisa saja terjadi,” lanjut Marquez.

Kecelakaan Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa terjadi saat mereka bertiga memperebutkan posisi dua. Datang ke Jerez, Dovi bahkan tengah memimpin klasemen pebalap. Tabrakan itu membuat Dia kini terlempar ke urutan Lima klasemen. Marquez yang menjadi pemenang balapan tersebut kini memuncaki klasemen.

“Kejadian ini tidak berlarut-larut meski tidak ada pembalap lain yang  merasa senang. Banyak pembalap juga, para pebalap, mencoba memanfaatkan standing dan namanya untuk keuntungan mereka sendiri. Tapi hal seperti itu tidak bagus buat balapan ini,” sergah Marquez.

Komentar Anda