Kevin Schwantz : MotoGP 2017 Sangat sengit sekali

LiputanNKRI, Ketatnya persaingan papan atas MotoGP 2017 dikomentari Kevin Schwantz. Juara dunia 500cc 1993 itu tak sabar menanti apa yang akan terjadi di paruh kedua musim.

MotoGP Jerman di Sachsenring pada 2 Juli lalu, yang memunculkan Mac Marquez sebagai pemenang, mengakhiri paruh pertama MotoGP 2017 tepat pada jumlah sembilan seri balapan.

Sembilan seri balapan lain pada paruh kedua musim ini baru akan mulai bergulir pada 6 Agustus mendatang, dalam seri MotoGP Republik Ceko di Brno.

Dari sembilan balapan sejauh ini, persaingan ketat di papan atas terjadi. Puncak klasemen silih-berganti ditempati empat rider berbeda, dengan keempat nama itu juga masih berada di Lima besar.

Marquez kini memuncaki klasemen, diikuti Maverick Viñales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa. Cuma ada 26 poin yang hanya memisahkan posisi pemuncak klasemen sampai dengan urutan kelima.Sangat sengit sekali.

“Ada kejuaraan dunia yang sangat sengit seperti ini di puncak klasemen tentu mantap, tapi MotoGP memang senantiasa mantap,” ujar Schwantz dalam percakapannya dengan MCN.

“Kita punya kejuaraan dunia yang sangat mantap, sangat ketat di puncak, semua rider sudah melakukan satu-dua kesalahan, dan saya tak sabar menantikan apa yang bakal terjadi di paruh kedua musim,” lanjutnya.

Komentar Anda