Ketua DPRD DKI: Berkat Ahok Ada Simpang Susun Semanggi

LiputanNKRI, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memuji Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas pembangunan Simpang Susun Semanggi. Ia mengatakan Ahok adalah gubernur yang pemberani membangun proyek jalan bersusun ini.

” Pertama-tama saya terima kasih ini karena ada seorang Gubernur yang berani ini Pak Ahok. Waktu itu ground breaking, padahal saat itu sempat banyak pertentangan, ” kata Prasetyo di Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Prasetyo menjelaskan biarpun banyak pertentangan kala itu, ia tetap mendukung rencana pembangunan Simpang Susun Semanggi. Karena menurut dia ini dapat mengurangi kemacetan.

” Namun saya sebagai teman, sebagai mitra dia dalam pemerintahan saat itu saya support dia. Karena bukan apa-apa ini mengurai masalah macet di Jakarta, ” kata Prasetyo.

Ia menjelaskan dengan adanya jalan seperti Simpang Susun Semanggi. Ini jadi alternatif supaya kendaraan tidak menumpuk di daerah Semanggi.

” Ternyata dengan adanya seperti ini, ini kan bottle neck ini hilang, yang tadinya tumpuan di Semanggi, sekarang sudah ada alternatif lain yang tidak numpuk di Semanggi, ” katanya.

” Ini suatu kebanggaan buat masyarakat Jakarta ya, bisa urai sedikit persoalan kemacetan. Saya rasakan kalau pulang kantor, kalau dulu di HI udah macet tapi sekarang udah menuju ke Le Meridien apalagi ini udah di buka, tentu sangat kurangi kemacetan, ” lanjutnya.

Prasetyo menerangkan kemacetan juga akan semakin menyusut apabila proyek MRT selesai. Menurut dia ke depan juga akan banyak terobosan baru, dia akan memberi dukungan pemerintahan Anies Baswedan serta Sandiaga Uno.

” Nanti juga banyak akan ada terobosan baru dan saya akan support gubernur baru, Pak Anies dan Sandi agar apa yang telah dilakukan Ahok-Djarot itu tetap disupport kembali, ” tutupnya.

Komentar Anda